Ket Foto: Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, bersama Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana, serta kepala OPD terkait saat meninjau kerapian dan kebersihan Pasca Proyek Penataaan Pantai Sanur.

 

Denpasar, (Metrobali.com)

 

Dalam rangka evaluasi proyek penataan Pantai Sanur, Walikota Denpasar IGN Jaya Negara didampingi Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana, serta Kepala Dinas Pariwisata (DISPAR) Kota Denpasar, Dezire Mulyani, Kadis PUPR, Camat Denpasar Selatan, Perbekel Sanur Kaja, BUPDA Sanur Kaja dan Intaran, Bendesa Adat, dan OPD terkait meninjau jogging track di kawasan pantai Sanur pasca selesainya proyek penataan Pantai Sanur dibeberapa titik sekitar Pantai Matahari Terbit hingga ke Pantai Segara Ayu, pada Minggu (8/1).

Saat ditinjau, didapati beberapa titik masih terdapat sisa puing-puing bekas material pembangunan yang belum dibersihkan dan dirapikan kembali serta beberapa batu andesit yang lepas serta beberapa signboard penunjuk arah yang rusak atau pecah.

Walikota Jaya Negara didampingi Sekda IB. Alit Wiradana mengatakan, pasca selesainya penataan Pantai Sanur tahap II, evaluasi perlu dilakukan untuk memastikan kesesuaian pengerjaan dan komitmen bersama untuk menjaga kebersihan.

“Sebagai daya tarik dan objek wisata Kota Denpasar, sudah selayaknya Pantai Sanur ini mendapatkan perhatian khusus, terlebih perihal kerapian dan kebersihan pasca proyek penataan, dan untuk selanjutnya akan menjadi tanggung jawab bersama untuk seluruh pihak terkait untuk menjaga dan merawatnya, demi kenyamanan wisatawan yang datang, sehingga dapat meningkatkan perkonomian setempat,” ujar Jaya Negara didampingi Alit Wiradana di sela peninjauan.

Lebih lanjut Sekda Alit Wiradana mengatakan pihaknya sudah memerintahkan Kadis PUPR dan rekanan untuk segera memperbaiki beberapa kerusakan yang telah ditemukan. Saat ini masih dalam masa pemeliharaan sehingga beberapa bisa segera diperbaiki dan dirapikan. “Beberapa kerusakan agar segera diperbaiki dan sisa material agar segera dibersihkan, sehingga tujuan dari penataan dari penataan kawasan Pantai Sanur benera memberikan manfaatkan bagi masyarakat maupun bagi wisatawan yang sedang berlibur di Kawasan Sanur,” tegas Alit Wiradana. Kadis PUPR mengatakan akan segera menindaklanjuti arahan arahan dari Sekda Kota Denpasar. ” Kami sudah kordinasikan baik dengan BWS maupun dengan rekanan yang mengerjakan untuk segera diperbaiki. Pengerjaan tahap pertama menggunakan anggaran dari Kementerian PUPR melalui BWS Bali-Penida dan tahap II menggunakan APBD Kota Denpasar. Saat ini masih dalam masa pemeliharaan sampai bulan Oktober,” kata Airawata.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani menyampaikan, dengan penataan dan komitmen untuk bersama menjaga lingkungan Pantai Sanur ini diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara lebih banyak lagi.

Sumber : Humas Dps

Editor : Hana