Pastika Undang Pemain Mahabarata Buat Film di Bali  

single-image

Ramah Tamah Gubernur Pastika dengan Pemeran Mahabarata

Denpasar (Metrobali.com)-

Kedatangan tujuh pemain serial Mahabarata di Pulau Dewata mendapat perhatian khusus Gubernur Bali Made Mangku Pastika. Gubernur yang didampingi Ny.Ayu Pastika secara khusus menyambut kehadiran mereka dalam sebuah acara ramah tamah di Kantor Konsulat Jenderal India, Minggu (5/10). Selain menyampaikan apresiasi dan rasa bangga, Pastika pun mengundang mereka untuk membuat film di Bali.

Tujuh pemain Mahabarata yang hadir antara lain Rohit Bharadwaj (Yudistira), Saurav Gurjar (Bhima), Shaheer Sheikh (Arjuna), Vin Rana (Nakula), Lavanya Bhardwaj (Sadewa), Arpit Radka (Duryodaya) dan Aham Sharma (Karna). Kedatangan mereka di Bali mendapat sambutan luar biasa dari para fans yang sudah berkumpul di depan kantor konsulat sejak pagi. Teriakan histeris para fans yang kebanyakan wanita, menyambut kedatangan para pria yang wajahnya tak asing lagi bagi penikmat serial Mahabarata.

Dalam acara ramah tamah, Pastika menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan para aktor India yang tengah naik daun tersebut. Terlebih, para aktor muda tersebut bermain dalam serial yang erat kaitannya dengan filosofi Agama Hindu. “Kalau yang berkunjung pemain film romantis, laga atau lainnya, mungkin saya tak akan datang,” ujarnya. Menurut pastika, sekalipun nilai-nilainya bersifat universal, namun epos Mahabarata merupakan salah satu cerita yang menjadi dasar dalam ajaran Hindu. Karena itu, kehadiran para pemain film dari India ini diharapkan tak hanya membawa dampak positif bagi pariwisata Bali, namun juga semangat religius umat Hindu di Bali.

Kepada mereka, Pastika banyak menjelaskan bahwa keberadaan Bali yang mayoritas penduduknya beragama Hindu, secara historis tak bisa dilepaskan dari India. Bahkan, dia menyebut Bali merupakan satu-satunya di dunia yang mewarisi nilai-nilai relegius Hindu yang pertama kali diwahyukan di India. “Karena itu, hubungan diplomatik Bali-India juga tak bisa dilepaskan dari kaitan sejarah tersebut,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Pastika juga mengundang para aktor untuk berkunjung lagi ke Bali di masa-masa yang akan datang. Dia pun mempromosikan Bali sebagai The Island of Love. “Yang belum berkeluarga, bisa memilih Bali sebagai tempat untuk melangsungkan pernikahan atau beebulan madu. Sedangkan yang sudah menikah, Bali bisa menjadi tempat untuk menguatkan kembali cinta dengan pasangan,” ujar Pastika yang disambut tawa oleh para bintang Mahabarata.

Selain membawa dampat positif bagi semangat religius dan pariwisata, Pastika juga mengundang pada aktor untuk membuat film di Bali. Bahkan, dia telah melakukan pembicaraan dengan pihak konsulat jenderal agar para aktor tersebut bisa didatangkan kembali ke Pulau Dewata. “Kalau India punya Bollywood, Bali juga bisa punya Baliwood,” pungkasnya. AD-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Candi Abad XIV Ditemukan di Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.