Pasien Terkonfirmasi Covid Meninggal Dunia Bertambah

metrobali
single-image

Jembrana (Metrobali.com) –

Kabar duka datang dari RSU Negara, Kabupaten Jembrana. Seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan meninggal dunia.

Pasien asal Kecamatan Jembrana ini meninggal dunia pada Rabu (14/4) sore saat umat Hindu merayakan hari raya Galungan.

Plt Direktur RSU Negara dr Ni Putu Eka Indrawati, Rabu (14/4) mengatakan pasien terkonfirmasi Covid yang meninggal dunia merupakan pasien perempuan berusia 58 tahun.

Pasien datang ke IGD (RSU Negara) pada hari Jumat (9/4) dengan kondisi lemah disertai keluhan demam, batuk, mual serta muntah dan pneumonia.. “Dari test rapid antigen dan Swab PCR hasilnya positif” ujar dr Eka.

Pada Minggu (11/4) pasien mengalami kondisi memburuk dan selanjutnya dirawat di ruang ICU RSU Negara. Pihak rumah sakit menyarankan agar pasien dirujuk namun dari pihak keluarga pasien menolak.

Pasien pada hari Rabu (14/4) sekitar pukul 15.45 mengalami henti napas dan kemudian dilakukan resusitasi jantung paru. “Pasien dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 16.00” jelas dr Eka.

Pasien menurutnya ditangani sesuai dengan protokol penanganan jenasah Covid-19 dan juga akan dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Kasus kematian pasien terkonfirmasi Covid dengan memiliki riwayat penyakit penyerta ini merupakan yang keempat dalam dua pekan ini. Sebelumnya pasien asal Kecamatan Pekutatan berusia 58 tahun meninggal dunia tanggal 4 April 2021.

Selanjutnya dua pasien dari Kecamatan Jembrana yakni pasien berusia 62 tahun meninggal dunia pada tanggal 10 April 2021 dan pasien berusia 75 tahun pada tanggal 13 April 2021. MT-MB

Bagikan :
Baca Juga :
What Shoehorns and Unhealthy Dates Find in Common

Leave a Comment

Your email address will not be published.