Foto: Kegiatan Pelantikan dan Pelepasan Calon Wisudawan Pascasarjana Unud yang ke 111 periode III tahun 2022 secara daring dan luring. 

Jimbaran (Metrobali.com)-

Rabu, 3 Agustus 2022 Pascasarjana Universitas Udayana menggelar acara Pelantikan dan Pelepasan Calon Wisudawan Pascasarjana Unud yang ke 111 periode III tahun 2022 secara daring dan luring.

Dalam laporan Wakil Direktur I, Dr. I Wayan Budiasa, S.P., M.P mengatakan bahwa pada periode ini, Program Studi Magister Ilmu Lingkungan berhasil meluluskan 3 orang calon wisudawan dan Program Studi Program Profesi Insinyur berhasil meluluskan 5 orang calon wisudawan, yang secara resmi dilantik dan dilepas oleh Direktur Pascasarjana Unud, Prof. Ir. Linawati, M.Eng.Sc.,Ph.D. rata-rata IPK yang diraih oleh mahasiswa Program Magister adalah 3,92, sedangkan pada Program Profesi Insinyur rata-rata IPK-nya adalah 3,89.

Hingga periode III Tahun 2022 ini, Pascasarjana Unud telah berhasil menamatkan 3 orang dari Program Doktor, 516 orang dari Program magister dan 366 orang dari Program Profesi Insinyur. Jumlah tersebut sudah termasuk calon wisudawan yang dilepas oleh Ibu Direktur pada pagi hari ini. Sedangkan jumlah mahasiswa yang tercatat masih aktif kuliah pada Program Studi Magister yang ada di  Pascasarjana sampai saat ini berjumlah 78 orang, 20 orang yang sedang menempuh Program Studi Doktor dan 24 orang dari Program Profesi Insinyur.

“Selamat dan sukses kepada seluruh calon wisudawan, semoga ilmu yang telah didapatkan akan berguna untuk meniti karir, dimasa yang akan datang, dan selalu berpedoman pada prinsip Life Long-Education”, ucapnya.

Lulusan terbaik pada periode ini diraih oleh I Made Agus Ariawan dengan IPK 4,00 dari Program Studi Program Profesi Insinyur dan Niken Prameswari Putri dengan IPK 3,93 dari Program Studi Magister Ilmu Lingkungan

Baca Juga :
Kepala BNPB: Penegakkan hukum bisa jadi prioritas tangani COVID-19

Acara Pelantikan dan Pelepasan Calon Wisuadawan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal PII, Ir. Bambang Goeritno, M.Sc., MPA., IPU. secara daring.

Acara ditutup dengan Kesan Pesan Mahasiswa, Sambutan Direktur Pascasarjana dan Sambutan dari Ketua Persatuan Profesi Insinyur Wilayah Bali, Dr. Ir. Ngakan Ketut Acwin Dwijendra, ST, SDs, MA, IPU, ASEAN Eng. (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/