Sekda Badung Wayan Adi Arnawa memantau langsung pelaksanaan Shalat Ied Hari Raya Idul Fitri di Lapangan Puspem Badung, Senin (2/5).

Badung, (Metrobali.com)

Lapangan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung, kembali digunakan oleh Umat Muslim untuk tempat ibadah Shalat Ied Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah. Pelaksanaan Shalat Ied di Lapangan Puspem Badung kali ini merupakan yang perdana atau setelah dua tahun pasca pandemi Covid-19. Sekda Badung Wayan Adi Arnawa, Senin (2/5) memantau langsung pelaksanaan Sholat Ied di Lapangan Puspem Badung. Bertindak sebagai Imam Ustadz Syamsul Ma’arif dan sebagai Khatib dalam Shalat Ied H. Masruhan. Turut mendampingi Sekda dalam acara tersebut Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, Kaban Kesbangpol I Nyoman Suendi, Ketua PHBI Badung Rahmat Gunawan serta instansi terkait.

Dalam sambutannya Sekda Badung Adi Arnawa mengatakan mewakili Bapak Bupati Badung dan Pemerintah Kabupaten Badung serta selaku Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Badung, hadir di tengah-tengah muslimin dan muslimat yang hari ini melaksanakan Shalat Ied yang dilaksanakan di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung. Melalui perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini akan dijadikan momentum untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga kedamaian khususnya silaturahmi antar sesama umat beragama di wilayah Kabupaten Badung ini. “Lebaran tahun ini begitu penuh suka cita, terlebih akhirnya masyarakat kami yang beragama Islam bersama-sama bisa kembali melaksanakan ibadah Shalat Ied di area Lapangan Puspem Badung dengan nyaman.  Dua tahun pandemi Covid-19 semua menjadi sangat terbatas, namun lebaran tahun ini pasca pandemi kita bisa bersama-sama untuk merayakannya,”ujar Adi Arnawa seraya tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga :
Ramah Lingkungan, Gubernur Koster Dukung Perakitan Motor Listrik di Bali

Pihaknya juga mengatakan karena bagaimanapun juga kita ketahui bersama Badung, Bali ini menjadi tuan rumah pelaksanaan KTT G20 yang mana wajib hukumnya bersama-sama kita untuk menjaganya, agar pelaksanaan G20 ini bisa berjalan lancar dan bisa menjadi jaminan untuk kita semua kepada dunia internasional bahwa Indonesia terutama Bali aman, tetap bersatu dan solid. Lebih-lebih Provinsi Bali sebagai salah satu destinasi wisata sehingga merupakan destinasi yang layak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Badung sekaligus Ketua FKUB Kabupaten Badung, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, semoga dalam perayaan Idul Fitri ini kita selalu diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga kita bisa melaksanakan tugas dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kita semua. Mohon maaf lahir dan batin, Minal Aidzin Wal Faidzin,” tutupnya.

Editor : Sutiawan