pasar
Tabanan ( Metrobali.com) –
 
Pasar murah yang digelar Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan dalam rangka menyambut hari raya Galungan dan Kuningan, disambut meriah dan antusias oleh warga Desa Tengkudak Kecamatan Penebel. Pasar murah yang diselenggarakan di Wantilan desa setempat, Rabu (14/5) pagi menjual berbagai kebutuhan pokok serta sarana upacara yang dipergunakan saat Hari Raya Galungan dan Kuningan.
Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya didampingi  Ny. Putriningsih Wirna Ariwangsa serta PKK tingkat Kecamatan.
 Rai Wahyuni mengatakan kegiatan pasar murah ini digelar untuk membantu masyarakat desa Tengkudak memenuhi berbagai macam kebutuhan pokok yang diperlukan saat perayaan Galungan dan Kuningan. Selain itu, pasar murah ini juga diharapkan mampu mengurangi beban warga karena biaya upacara dari tahun ke tahun terus meningkat. “ Kami ingin membantu mengurangi beban warga terutama para ibu-ibu, karena harga kebutuhan pokok menjelang perayaan Galungan dan Kuningan pasti mengalami peningkatan, karena tingginya kebutuhan masyarakat,” ujarnya.
Salah satu warga Desa Tengkudak, Nyoman Sarmi mengatakan dirinya merasa sangat terbantu dengan acara pasar murah yang digelar oleh PKK Kabupaten Tabanan. Menurut ibu dua anak ini, harga  barang di pasar murah jauh di bawah harga pasar dan dirinya bisa membeli berbagai macam kebutuhan di satu tempat. “ Kami merasa terbantu dan mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu-ibu PKK Kabupaten Tabanan karena telah meringankan beban kami, mengingat kebutuhan menjelang hari raya sangat banyak,” ujarnya.
Pasar murah yang dibuka mulai pukul 10.00 pagi tersebut menjual berbagai macam kebutuhan pokok seperti,  gula pasir, telur, beras serta kebutuhan pokok lainnya.‎ EB-MB

 

Baca Juga :
Penularan Masih Tinggi, Hari Ini Kasus Positif Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 369 Orang