Foto: DPD PSI Klungkung terus gencar membagikan Rice Box PSI ke warga, sebagai bukti nyata “PSI Hadir Kerja untuk Rakyat”.

Klungkung (Metrobali.com)-

Ketika ada partai politik lain yang sibuk memasang baliho hanya untuk pencitraan, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memilih terus Hadir Kerja Untuk Rakyat. Salah satu program pro rakyat yang digencarkan adalah membagikan Rice Box PSI.

Pengurus dan kader PSI di daerah juga terus secara konsisten menggulirkan program Rice Box PSI untuk menyentuh dan membantu warga yang membutuhkan serta meringankan beban warga di tengah masa pandemi Covid-19.

“Yang lain sibuk pasang baliho PSI sibuk bagikan rice box. Jargon PSI Hadir Kerja untuk rakyat kita buktinya, menjadi kenyataan. Buktinya kami di PSI Klungkung terus bagi-bagi rice box. Kami ingin memberikan sentuhan langsung di masyarakat,” kata Sekretaris DPD PSI Kabupaten Klungkung Cokorda Istri Sri Surya Dewi, Sabtu (13/11/2021).

Seperti halnya pembagian Rice Box PSI pada bulan Oktober yang bertajuk “Rice Box Pancasila Sakti” selama 8 hari berturut-turut dari 15 Oktober sampai 24 Oktober, pembagian rice box ini dilakukan di seluruh kecamatan di Klungkung yakni di Kecamatan Nusa Penida, Dawan, Klungkung dan Banjarangkan.

Rice Box PSI ini dibagikan hingga ke pelosok-pelosok desa menyasar masyarakat ekonomi menengah bawah mulai dari nelayan, tukang angkut pasir, pedagang asongan, PKL (pedagang kaki lima) dan warga lainnya yang terdampak pandemi Covid-19. Pembagian Rice Box PSI ini juga tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Menurut Cokorda Istri Sri Surya Dewi yang akrab disapa Sis Cok ini, sama seperti program Rice Box PSI sebelumnya, program kali ini juga melibatkan para pelaku UMKM di Klungkung dalam pengadaan rice box. Namun UMKM dipilih dengan selektif dan ketat agar mengutamakan standar kesehatan dan higienisitas makanan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :
Pemerintah Gerak Cepat Tangani Insiden Penyerangan Tolikara

Alhasil program Rice Box PSI ini tidak hanya menjadi bentuk kepedulian dan bantuan PSI kepada warga namun juga menjadi cara PSI membantu menggerakkan perekonomian dengan memberdayakan pelaku UMKM.

Respon masyarakat terhadap kepedulian PSI melalui pembagian Rice Box PSI juga sangat bagus dan warga sangat antusias. Bahkan banyak warga juga secara sukarela yang merasa tertarik untuk bergabung ke PSI.

“Kami membagikan Rice Box PSI sambil memperkenalkan keberadaan PSI dan mengajak masyarakat juga jika tertarik agar gabung di PSI,” terang srikandi PSI asal Desa Getakan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung ini sembari mengungkapkan program Rice Box PSI ini akan dilanjutkan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Termasuk dalam rangka momentum peringatan HUT ke-7 PSI yang jatuh pada 16 November 2021 ini, program pembagian Rice Box PSI terus dilakukan. (wid)