Pangdam Udayana Siap Kawal Liburan Obama di Bali

Metro Bali
single-image

 

Obama23

Barack Obama

 

Badung,  (Metrobali.com)-

Panglima Komando Militer Udayana Mayor Jenderal TNI Komaruddin Simanjuntak mengaku sudah mengetahui informasi jika mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, dan keluarga akan berlibur di Bali. 

Namun, sejauh ini, pihaknya mengaku belum mendapat pemberitahuan resmi mengenai kunjungan Obama.

“Sementara ini, pemberitahuan resmi belum ada, tapi kita sudah dengar rencana itu,” ujar Pangdam usai buka bersama kebangsaan di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Selasa (20/6) malam.

Komaruddin juga belum mengetahui detail kunjungan Obama selama berada di Bali.

“Belum diberi tahu secara resmi akan menginap di mana dan ke mana saja. Bisa saja di Nusa Dua atau Gianyar. Dengar-dengar akan berada di Bali dari tanggal 23 sampai 28 Juni. Kami belum diajak rapat,” ujarnya.

Namun institusinya selalu dalam kondisi siap untuk mengamankan tamu VVIP. Selama ini, kata Komaruddin, TNI selalu berlatih dan siap mengamankan tamu-tamu negara yang berkunjung ke Indonesia.

“Kita berlatih tidak melihat waktu, tapi melihat situasi. Namun untuk personel yang akan diturunkan kami belum tahu berapa karena belum ada perintah,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dikabarkan akan berlibur ke Indonesia. Selama di Tanah Air, Obama sedikitnya mengunjungi tiga wilayah untuk berlibur bersama keluarga yakni Bali, Yogyakarta, dan DKI Jakarta.

Obama akan berada di Indonesia mulai 23 Juni hingga 2 Juli 2017. Beberapa daerah yang dikunjunginya antara lain Bali (23-28 Juni), Yogyakarta (28-30 Juni) dan Jakarta (30 Juni-2 Juli).SIA-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Israel tembaki posisi Hamas setelah pembakaran pos militer

Leave a Comment

Your email address will not be published.