Pandam naik jukung

Jembrana (Metrobali.com)-

Pangdam IX Udayana Mayor Jendral TNI Torry Djohar Banguntoro, Rabu (29/7) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jembrana, Bali. Dengan menggunakan helikopter Pangdam turun di sebuah lahan milik warga di Dusun Kombading, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara.

Pangdam didampingi Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Sansan Iskandar dengan naik jukung kemudian berkeliling di kawasan hutan bakau muara Perancak serta memantau wilayah perairan di sekitar pantai Pengambengan. Sebelumnya Pangdam sempat melakukan pertemuan dengan Bendesa Adat Desa Pakraman Lelateng selaku pemilik lahan.

Kepada awak media, Pangdam IX Udayana mengatakan kunjungannya ke Jembrana dalam rangka meninjau wilayah dan juga meninjau situasi dan kondisi di daerah. Juga serangkaian kunjungan kerja ke kesatuan Batalion 741 dan Kodim.

“Jembrana belum pernah kami kunjungi secara resmi. Jadi sekaligus untuk bersilahturahmi dengan anggota” jelas Pangdam, Rabu (29/7).

Terkait blusukannya ke hutan bakau, Pangdam menjelaskan kalau pihaknya berencana membuat pos pantau dan juga sebagai tempat latihan di rawa, laut dan sungai. Sehingga kedepan anggota memiliki kemampuan lebih dalam menghadapi situasi.

“Kami masih melihat perkembangan selanjutnya. Kami lihat kawasan rawa-rawa di sini medannya cukup memadai. Saya sudah berkeliling di Bali, hanya di sini yang memadai” ujarnya.

Terkait dengan keamanan menjelang Pilkada, Pangdam meminta semua pihak untuk bersatu padu dalam menciptakan rasa aman dan tentram di masyarakat. Sekecil apapun masalahnya menurut Pangdam harus diantisipasi sedini mungkin.

Usai blusukan di desa Pengambengan, Pangdam kemudian melanjutkan kunjungan ke Pura Jati dan melakukan tatap muka dengan jajaran anggota Kodim 1617 Jembrana dan sejumlah tokoh masyarakat di aula Kodim 1617 Jembrana. MT-MB

Baca Juga :
Jenazah Mengapung di Sungai Diduga korban Pembunuhan