pangdam_jaya_hadiri_acara_di_tanah_abang_web

 Jakarta (Metrobali.com)-

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Teddy Laksmana, W.K pimpin pasukan Pam Waskita mengamankan blusukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan PM Australia  Malcolm Turnbull di Blok A Pasar Tanah Abang Jakpus, Kamis sore (12/11).

Sebelumnya, pagi tadi Pangdam Jaya telah menghadiri  rapat koordinasi pemantapan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2015 yang dibuka Presiden Jokowi di Gedung Ecopark, Ancol, Jakut,

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menerima kunjungan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull beserta Ny. Lucy Turnbull di Istana Merdeka Jakarta siang tadi. Kunjungan PM Turnbull tidak disambut upacara karena bukan kunjungan kenegaraan.

Setelah jamuan santap siang di Istana Negara, Presiden Jokowi dan Turnbull langsung blusukan ke Pasar Tanah Abang tapatnya di Blok A. Meskipun blusukan berlangsung singkat, namun Presiden Jokowi telah menunjukan kepada PM Asutralia Malcolm Turnbull  mengenai cara-cara berdagang masyarakat Indonesia yang tidak hanya menjual barang-barang produk dalam negeri tetapi juga barang-barang merek terkenal dari luar negeri.

Blusukan Presiden Jokowi dan PM Asutralia Malcolm Turnbull berjalan lancar.  Tampak dalam blusukan itu para pejabat pengamanan seperti Wakapola Metro Jaya Brigjen Pol Raziman Tarigan, Asisten Operasi Kasdam Jaya Kolonel Inf Yudha Fitri, Dandim 0501/JP Kolonel Inf Martin Martopo Susilo Turnip SH dan Walikota Jakpus Mangara Pardede.

Para tokoh masyarakat  dan tokoh agama sekitar Pasar Tanah Abang juga nampak dan tengah berbincang akrab dengan Pangdam Jaya saat rombongan Presiden Jokowi meninggalkan lokasi. RED-MB

Baca Juga :
Bupati Tamba Resmikan GKPB Jemaat “Siloam” Pangkung Tanah Melaya