Foto: Rakorwil DPW Partai NasDem Bali siap dibuka Senin (13/12/2021) di Discovery Kartika Plaza Hotel, Kuta, Kabupaten Badung.

Badung (Metrobali.com)-

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Bali siap menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang akan dibuka Senin (13/12/2021) dan berlangsung hingga Selasa (14/12/2021) di Discovery Kartika Plaza Hotel, Kuta, Kabupaten Badung.

Rakorwil yang menjadi bagian upaya konsolidasi internal dan memanaskan mesin partai NasDem juga akan membahas dan memetakan target-target politik di tahun 2024 seperti target raihan kursi legislatif NasDem pada Pileg 2024.

Selain dihadiri Ketua DPW NasDem Bali Julie Sutrisno Laiskodat, Sekretaris Wilayah NasDem Bali Nyoman Winatha, jajaran pengurus DPW NasDem Bali dan DPD NasDem Kabupaten/Kota serta organisasi sayap partai, Rakorwil juga akan dihadiri sejumlah pengurus DPP Partai NasDem salah satunya Rahmat Gobel (yang juga Wakil Ketua DPR RI dari Partai NasDem) yang akan memberikan arahan target DPP NasDem untuk DPW NasDem Bali.

“Di Rakorwil akan dibahas program di masing-masing bidang dan juga target kursi legislatif di 2024,” ungkap Sekretaris Wilayah NasDem Bali Nyoman Winatha, Minggu (12/12/2021) ditemui di sela-sela persiapan Rakorwil.

Selain itu, dalam Rakorwil ini, pengurus DPW di semua bidang akan membahas bidangnya masing-masing. Misalnya bidang pemilih pemula dan milenial akan menajamkan strategi bagaimana merebut suara pemilih pemula dan milenial di 2024 dan berapa suara yang ditargetkan. Lalu pengurus bidang siber dan digital juga akan menajamkan programnya.

“Jadi masing-masing bidang akan membahas program kerja berikut dengan targetnya seperti apa,” imbuh Winatha.

Selain membahas dan memetakan target-target politik di tahun 2024 seperti target raihan kursi legislatif NasDem pada Pileg 2024, pengurus DPW NasDem Bali dalam Rakorwil kali ini juga akan menandatangani pakta integritas tentang target 2024 menyangkut raihan kursi DPR RI, DPRD Bali, DPRD Kabupaten/Kota se-Bali.

“Pakta integritas itu juga jadi komitmen dan bukti keseriusan seluruh jajaran NasDem di Bali untuk Bersatu, Berjuang, Menang dan Bersatu Membangun Bali,” tegas Winatha.

Agenda Rakorwil ini telah didahului dengan roadshow pelantikan pengurus DPC (Dewan Pimpinan Cabang) atau pengurus NasDem tingkat kecamatan di tiga kabupaten di Bali yakni dimulai dari DPC NasDem se-Kabupaten Buleleng yang dilakukan 6 Desember lalu dilanjutkan dengan pelantikan DPC NasDem di Kabupaten Bangli dan Kabupaten Klungkung pada 7 Desember.

Untuk pelantikan di DPC kabupaten lainnya dilanjutkan setelah Rakorwil yakni pelantikan DPC Tabanan pada tanggal 15 Desember pada DPC Badung dan Gianyar di tanggal 16 Desember. DPW Partai NasDem melakukan roadshow pelantikan DPC ini sebagai bagian dari konsolidasi organisasi dan penguatan struktur kepengurusan partai.

“Setelah pelantikan DPC itu rampung komplitlah kita DPC seluruh Bali sudah dilantik dan di-SK-kan,” kata Winatha.

Dalam pelantikan DPC ini juga ditekankan untuk melanjutkan pembentukan DPRt (Dewan Pimpinan Ranting) NasDem atau pengurus NasDem di tingkat desa se-Bali. Pembentukan DPRt ini harus sejalan dengan penguatan raihan e-KTA (Kartu Tanda Anggota Elektronik) NasDem.

“Untuk DPRT target harus di akhir tahun 2021 harus rampung, paling lambat sampai menjadi SK di bulan Januari 2022. Jadi konsolidasi dan penguatan struktur terus kita lakukan sampai ke tingkat desa,” pungkas Winatha. (ana)