Nyoman Gede Suweta

Denpasar (Metrobali.com)-

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bali Njoman Gede Suweta mendorong Hatta Rajasa untuk menyelamatkan partai berlambang matahari itu.

“Hal terpenting yang juga dibutuhkan PAN saat ini tidak sebatas ketua umum, tetapi PAN membutuhkan segenap kader internal partai untuk bahu-membahu secara sinergis fungsional membangun dan membesarkan PAN ke depan,” katanya di Denpasar, Senin (16/2).

PAN Bali mendukung pencalonan Hatta Rajasa sebagai ketua umum bukan untuk kepentingan golongan atau individu, tetapi untuk kepentingan partai secara nasional.

Di samping itu, lanjut dia, hal terpenting yang harus dilihat bukan sekadar ketua umum tetapi PAN membutuhkan semua kader partai untuk bahu membahu secara sinergis fungsional membangun PAN ke depannya.

Ia menjelaskan bahwa, baik Hatta Rajasa maupun Zulkifli Hasan, yang akan bertarung menjadi ketua umum pada Kongres IV PAN pada 28 Februari hingga 3 Maret mendatang di Bali, sebagai merupakan kader terbaik partai saat ini.

Suweta menegaskan logika, rasionalitas, dan objektivitas merupakan kerangka berpikir PAN Bali, baik dalam keputusan sampai pilihan politik yang disepakati.

Oleh karena itu, PAN Bali akan tetap soliditas mendukung pencalonan Hatta Rajasa dengan kerangka berpikir yang jernih.

Kalau dicermati Zulkifli Hasan merupakan Ketua MPR-RI, artinya keberhasilan Zulkifli Hasan ketika memimpin MPR akan berpengaruh besar terhadap nama baik dan elektabilitas partai ke depannya.

“Kami berharap agar Pak Zulkifli lebih fokus melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai ketua MPR. Keberhasilan Pak Zulkifli tentunya berdampak positif bagi citra PAN,” katanya. AN-MB

Baca Juga :
Pol PP Berangus Puluhan Reklame Kadaluarsa