Pameran ” Theme Park” Terbesar Digelar Di Jakarta

single-image

theme park

Jakarta (Metrobali.com)-

Pameran “theme park and attraction expo” terbesar dan terlengkap dalam bidang taman hiburan rekreasi di Indonesia digelar di Jakarta Convention Center pada 10-12 Oktober 2014 dengan tajuk Fun Asia 2014.

Ketua Umum Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia (ARKI) Taufik A. Wumu dalam jumpa persnya di Jakarta, Kamis (11/9), mengatakan Fun Asia 2014 akan diikuti lebih dari 100 peserta pameran dari mancanegara termasuk Singapura, Malaysia, Hong Kong, Italia, Bali, Tiongkok, Jerman, Taiwan, Korea Selatan, Prancis, Jepang, dan Inggris.

“Mereka akan memamerkan berbagai produk andalannya bahkan bisa dioperasikan sehingga pengunjung atau calon investor dapat melihat dan mencoba berbagai alat yang dipamerkan dan dapat memilih alat-alat yang cocok dan aman sesuai dengan konsep yang ingin dikembangkan,” katanya.

Fun Asia pertama kali digelar pada 1997 dan mendapat sambutan positif dari kalangan produsen maupun pengusaha taman hiburan lokal maupun mancanegara.

Pihaknya menginisiasi kembalinya digelar acara serupa untuk merespon pesatnya perkembangan industri taman rekreasi di negara tetangga yang menarik banyak pengunjung dari Indonesia seperti Universal Studio di Singapura, Legoland di Malaysia, Ocean Park & Disneyland di Hongkong, dan park-park besar di Tiongkok.

Pihaknya mencatat beberapa taman rekreasi hiburan juga banyak berkembang di Indonesia seperti The Jungleland, Trans Studio, Jatim Park, dan Fun World.

Pembina ARKI yang juga Ketua Chapter Asia Pasific International Association of Amusement Parks & Attractions (IAAPA) Rachmat Sutiono mengatakan saat ini semakin meningkat minat para investor atau developer termasuk pemerintah daerah untuk membangun taman hiburan rekreasi di wilayah mereka.

Oleh karena itu pameran diharapkan memberikan kesempatan kepada calon investor untuk mendapatkan gambaran bisnis theme park sekaligus peluangnya.

“Peserta dari Jepang yakni Namco bahkan akan memamerkan alat yang belum pernah dipamerkan dimanapun. Ini tentu kesempatan emas untuk calon investor,” katanya.

Pihaknya menyasar target pengunjung adalah segmen pengusaha-pengusaha real estate dan developer yang memiliki lahan sekaligus mereka yang sedang merencanakan pembuatan taman hiburan sebagai daya tarik proyek mereka.

Sejumlah alat yang akan dipamerkan di antaranya Magic Bike, Slowly Swing, hingga Kids Train.

Pameran itu dirangkai dengan one day seminar dengan tema “How to Operate Themepark/Waterpark Professionally and Safely”, 9 Oktober 2014 di Pullman Jakarta Indonesia Thamrin CBD Hotel, Jakarta Pusat, dengan menghadirkan pembicara atau praktisi dari mancanegara antara lain dari Universal Studio, Ocean Park Hong Kong, dan Enchanded Kingdom. AN-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
How To Measure And Increase Your App Users' Happiness

Leave a Comment

Your email address will not be published.