Operasi Simpatik Agung 2017 Sat Lantas Polres Klungkung Bagikan Brosur
Operasi Simpatik Agung 2017 Sat Lantas Polres Klungkung Bagikan Brosur
Klungkung ( Metrobali.com )-

Sat Lantas Polres Klungkung dibawah pimpinan AKP Wayan Mudiasa dalam Operasi Simpatik Agung 2017 ini,  menggelar aksi simpatik dengan membagi-bagikan brosur budayakan tertib berlalu lintas kepada pengendara kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat yang kebetulan melintas dijalan Puputan Klungkung, Kamis ( 3/2/2017 ).
 
Selain membagi-bagikan brosur kepada pengguna jalan kepada kesempatan tersebut juga digunakan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat lainnya tentang Keamanan, Keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas ( Kamseltibcarlantas ) .
 
Kegiatan ini dimaksudkan agar masyarakat tahu dan mengerti pentingnya tertib berlalu lintas, guna keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.
 
Dengan dilakukannya kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat Klungkung terutama pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat agar selalu disiplin dijalan raya dan selalu mentaati peraturan rambu-ranbu lalulintas, guna keselamatan bersama dijalan raya.
 
“Pembagian brosur dan himbauan tertib berlalu lintas ini akan terus dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Klungkung tentang arti penting keselamatan berlalu lintas,” jeLas Mudiasa.
 
Untuk diketahui bersama, bahwa saat ini Polres Klungkung melaksanakan Operasi Simpatik Agung 2017, yang akan berlangsung selama 21 hari dari tanggal 1 s/d 21 maret 2017.
 
Dalam Operasi ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi yaitu masyarakat yang melanggar lalu lintas berpotensi menyebabkan terjadinya fatalitas kecelakaan lalu lintas, seperti melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan motor (R2), Pelanggaran Rambu-rambu lalu lintas, dan Pelanggaran batas kecepatan.
 
Lebih lanjut Mudiasa mengatakan dengan dilakukannya penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya. Meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Menurunnya tingkat fasilitas korban kecelakaan lalu lintas. Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas. Terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas menjelang Hari Bhayangkara ke-70, tahun 2017. SUS-MB
Baca Juga :
Sekjen PBB Luncurkan Rencana Perlindungan Situs Keagamaan dan Rumah Ibadah