Foto: OMARU Dwijendra University Tahun 2019 berlangsung di Auditorium Sadhu Gocara Yayasan Dwijendra, Sabtu (7/9/2019) diikuti 454 mahasiswa baru (maba).

Denpasar (Metrobali.com)-

Rangkaian Orientasi Mahasiswa Baru (OMARU) Dwijendra University Tahun 2019 dilanjutkan di Auditorium Sadhu Gocara Yayasan Dwijendra, Sabtu (7/9/2019. OMARU akan berlangsung hingga tanggal 8 September 2019.

OMARU Dwijendra University Tahun 2019 ini diikuti 454 mahasiswa baru (maba) dari lima fakultas yakni Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom), Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

OMARU yang bertemakan “Mewujudkan Generasi Unggul” dibuka Rektor Dwijendra University Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc., M.MA., yang didampingi oleh Drs. I Ketut Sutika, M.Si., selaku Ketua Panitia OMARU 2019.

Rangkaian OMARU ini diisi pemaparan materi ceramah tentang Eksistensi Yayasan Dwijendra dari Ketua Yayasan Dwijendra Denpasar Dr. I Ketut Wirawan, S.H.,M.Hum.

“Sekolah dan kampus Dwijendra lebih baik dari negeri. Lihatlah gedung dan halamannya lebih baik. Jadi tidak usah minder sekolah di sini,” pesan Dr. Wirawan kepada ratusan mahasiswa baru ini.

Dilanjutkan ceramah kewirausahaan
dengan tema “Membangun Jiwa Enterprenership Generasi Milenial bersama CEO puriasia.com -Agung Juliarta (Founderpuriasia.com startup dari Bali).”

Kemudian ceramah Empat Pilar Kebangsaan dari Drs. I Ketut Rindawan, M.H. Dilanjutkan ceramah tentang Pencegahan HIV/AIDS di Kalangan Remaja dari narasumber Luh Gede Karang Widiastuti, S.Pd.,M.Pd.

Dalam sambutannya, Rektor Dwijendra University Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc., M.MA., mengungkapkan bahwa mahasiswa baru Dwijendra University harus sejak dini diajak untuk menjadi bibit-bibit unggul di dalam mengarungi dunia akademik di lingkungan kampus.

Mahasiswa baru sebagai generasi muda yang berasal dari beberapa provinsi ini diharapkan menjadi insan yang unggul agar menjaga kedisplinan yang tinggi di dalam mengikuti OMARU bersama-sama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan para penceramah dari berbagai institusi.

Baca Juga :
Warga India Merayakan Hari Kemerdekaan ke-69 di Konsulat di Bali

“Kami di Dwijendra University berkomitmen secara berkelanjutan wujudkan genereasi unggul dan juga berkarakter,” tegas Dr. Sedana.

Sebelumnya Universitas Dwijendra telah membuka wajah barunya dengan sebutan Dwijendra University yang diperkenalkan awal pada saat pembukaan Orientasi Mahasiswa Baru (OMARU) 2019 Jumat pagi (6/9/2019) di Auditorium Sadhu Gocara Yayasan Dwijendra.

Pada pembukaan OMARU ini Dwijendra University mengundang dan menghadirkan Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Prof. Dr. Drs. I Nengah Dasi Astawa, M.Si., sebagai keynote speaker dan pembicara tunggal.

Prof. Dasi Astawa memberikan materi yang berkenaan dengan menjadikan mahasiswa sebagai generasi muda unggul. Ada berbagai ciri dan strategi yang perlu dilakukan guna mewujudkan generasi unggul tersebut.

Salah satu yang disampaikan adalah adanya CINTA. Makna CINTA yang dimaksudkan oleh Prof. Dasi Astawa adalah “Cerdas, Integritas, Norma, Transformatif dan Arif”.

“Melalui CINTA mahasiswa tidak hanya dididik menjadi cerdas dalam ilmu pengetahuan dan teknolgi, tetapi juga cerdas dalam emosional dan cerdas dalam spiritual,” ungkap Prof. Dasi Astawa.

Prof. Dasi Astawa juga mengajak mahasiswa baru untuk memiliki motivasi yang kuat dalam untuk mengikuti perkuliahan di Dwijendra University, dengan yel yelnya Dwijendra University.

“Top Markotop Dwijendra University ,” seru Prof. Dasi Astawa saat mengakhiri ceramahnya. (dan)