Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta saat menyambut kunja TP. PKK Kota Makassar di Puspem Badung, Rabu (6/10).

Mangupura, (Metrobali.com)

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta didampingi jajaran menyambut kunjungan kerja (kunja) TP. PKK Kota Makassar beserta rombongan di Ruang Pertemuan Sekretariat PKK Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Rabu (6/10). Rombongan dipimpin langsung Ketua TP. PKK Kota Makassar Ny. Hj Indira didampingi Wakil Ketua Ny. Hj Andi Batari Toja dan diikuti oleh seluruh pengurus dari masing-masing pokja.

Ketua TP PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Ketua TP PKK Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan beserta rombongan ke Kabupaten Badung, semoga dengan adanya silaturahmi ini dapat memberikan semangat dalam melaksanakan program-program pokok PKK walau di tengah pandemi Covid-19. Lebih lanjut Ny. Seniasih menyampaikan apresiasi penghargaan yang setinggi-tingginya atas perkenan TP PKK Kota Makassar beserta rombongan berkunjung ke Kabupaten Badung dan semoga apa yang menjadi tujuan dan maksud kunjungannya ke Badung memperoleh pengalaman, saling bertukar pikiran sehingga apa yang menjadi harapan bisa tercapai nantinya. “Melalui hasil pertemuan dan silaturahmi hari ini nantinya semoga bisa bermanfaat untuk dijadikan referensi terutama hal-hal yang berkaitan dengan inovasi, sama-sama bisa saling mengadopsi dan mengoptimalkan peran PKK bagi daerah kita masing-masing,” tambahnya.

Sementara Ketua TP PKK Kota Makassar Ny. Hj Indira menyampaikan terima kasih telah diterima dengan sangat baik di Kabupaten Badung. “Saya merasa sangat tercengang ketika baru masuk pintu gerbang areal Puspem Badung, nampak begitu megah dan indah,” ungkapnya.

Dikatakan tujuan dari kunjungan kerja kaji banding ini yakni menggali sebanyak mungkin informasi yang bisa didapat secara teknis real dan empiris dan akan dijadikan barometer serta pembanding untuk menemukan sebuah pembaharuan yang aplikatif, baik untuk plan kedepan, dalam jangka pendek dan jangka panjang secara futuristik.

Lebih lanjut Ny. Indira menyampaikan setelah mendengar PKK Badung telah memiliki 31 ribu usaha UMKM, punya kebun PKK sendiri yang cukup luas menjadikan alasan pihaknya, TP PKK Kota Makassar untuk melihat, bertukar pikiran dan bersilaturahmi. “Semoga ilmu yang didapat dari kunjungan ini menjadi manfaat bagi kita semua, dan nantinya diharapkan TP PKK Badung juga bisa untuk berkunjung ke Kota Makassar,” harapnya. (RED-MB)