Bangli, (Metrobali.com)

Setelah melaksanakan Sosialisasi Hasil Rakernas PKK IX 2021 kepada seluruh Kader PKK Desa/ Kelurahan di Empat Kecamatan Se Kabuoaten Bangli, Ketua TP.PKK Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta membuka Pelatihan Administrasi 10 Program Pokok PKK bagi TP.PKK Desa/ Kelurahan Se- Kabupaten Bangli Tahun 2022. Pelatihan diawali dari Desa Tembuku yang diselenggarakan di Balai Desa Tembuku pada Senin (19/9/22).

Dalam kesempatan tersebut hadir Sekretaris TP.PKK Kabupaten Bangli I Dewa Ayu Putu Pusparini, Camat Tembuku I Putu Sumardiana, Ketua TP. PKK Kecamatan Tembuku Desak Ketut Siswi Wira Utami Dewi, Perbekel Desa Tembuku I Ketut Mudiarsa, Kelian Banjar Dinas Se Desa Tembuku, unsur TNI/ Polri serta para kader PKK Desa yang mengikuti kegiatan pelatihan.

Setelah dilaksanakan di Desa Tembuku, pelatihan akan dilanjutkan ke desa-desa yang lain dengan lokus yang telah ditentukan oleh TP.PKK Kabupaten Bangli. Dalam kesempatan tersebut Ny. Sariasih memaparkan beberpa kegiatan TP.PKK Kabupaten Bangli sesuai dengan hasil Rakernas PKK Tahun 2021 yang meliputi Asministrasi 10 Program Pokok PKK, Tugas para Kader- kader PKK, susunan kepengurusan PKK Pusat, Provinsi, Kabupaten/ Kota, Kecamatan, Desa/ Kelurahan, hingga kelompok- kelompok PKK ditingkat Dusun/ Lingkungan, Sosialisasi tentang atribut dan Penggunaan seragam Nasional PKK yang meliputi seragam resmi, seragam kerja, seragam lapangan, serta seragam untuk Staff ahli TP.PKK.

Ny. Sariasih juga menambahkan sebagai PKK kita juga harus mendukung program-program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangli dalam kepemimpinan Bupati Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati I Wayan Diar, yang telah merealisasikan beberapa pembangunan seperti pembangunan alun- aluun, renovasi gedung Pemerintahan, pembangunan RSU serta banyak lagi pembangunan yang sedang berjalan, yang tentunya pembangunan tersebut sangat berpihak kepada kepentingan seluruh masyarakat Bangli.

Baca Juga :
Wagub Cok Ace Ajak Masyarakat Perkuat Kerukunan Antar Umat Beragama 

Ny.Sariasih mengucapkan terimakasih kepada para Kader PKK di Desa Tembuku, karena kalau dilihat dari kehadirannya, sudah sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. “Semoga pelatihan yang kita laksanakan hari ini, nantinya dapat diterapkan dengan baik di masyarakat”. “tutup Ny.Sariasih”.

Sementara itu Perbekel Desa Tembuku I Ketut Mudiarsa dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua TP.PKK Kabupaten Bangli beserta jajaran yang sudah hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Tembuku, yang sudah memberikan pelatihan mengenai 10 Program Pokok PKK dan program kegiatan TP.PKK Kabupaten Bangli yang akan dilaksanakan, ” semoga apa yang disosialisasikan dapat dimengerti serta dapat dilaksanakan dengan baik oleh PKK Desa Tembuku dalam rangka mendukung program pemerintah Kabupaten Bangli sesuai Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Kabupaten Bangli menuju Bangli Era Baru”. “Tutupnya”. (RED-MB)