Denpasar (Metrobali.com)-
Penyerahan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) telah  tuntas diserahkan  Tim Penggerak PKK Kota Denpasar dalam rangka Hari Kartini 2022.
 Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara bersama Istri Wakil Walikota Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, di Kecamatan Denpasar Barat pada Kamis  (14/3)
Dari hari pertama sampai hari terakhir kegiatan, secara total bantuan  PMT dan sembako ini diberikan kepada 387 orang Balita, Ibu Hamil, Lansia dan Penyandang Disabilitas se Kota Denpasar. Kegiatan secara terpusat dilaksanakan di beberapa Kantor Lurah /Desa, bahkan ada yang langsung dilakukan di rumah warga.
Ketua Tim Penggerak PKk Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kasih sayang dan perhatian Pemerintah Kota Denpasar kepada ibu hamil, balita, lansia dan disabilitas. Di lain sisi bantuan ini juga merupakan upaya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok serta kebutuhan gizi ibu hamil dan balita. “Ibu hamil dan balita gizinya harus terpenuhi untuk mencegah terjadinya stunting. Apabila ibu hamil sehat maka akan melahirkan anak yang sehat dan terbebas dari stunting” demikian ungkap Ny. Antari Jaya Negara di tengah warga saat pemberian bantuan berlangsung.
Dalam safari kegiatan yang dimulai sejak Senin lalu, dimulai dari  Kecamatan Denpasar Utara, berlanjut ke Kecamatan Denpasar Timur di hari kedua, Kecamatan Denpasar Selatan di hari ketiga dan diakhiri di Kecamatan Denpasar Barat. Menurut Ny. Antari Jaya Negara, tim Penggerak PKK Kota Denpasar juga fokus pada kesehatan para lansia, terutama di masa pandemi Covid 19. Mengingat saat ini masih masa pandemi masih berlangsung, Ny. Antari Jaya Negara mengharapkan masyarakat juga tetap menaati protokol kesehatan.
Dalam penyerahan bantuan tersebut Ny. Sagung Antari Jaya Negara dan tim Penggerak PKK juga menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan menyapa masyarakat dan melihat secara langsung kesehatan para ibu hamil, balita, lansia maupun para disabilitas di Kota Denpasar.
Tidak segan dalam interaksi itu juga, para warga penerima bantuan juga banyak yang langsung mengucapkan terima kasih dan meminta berfoto bersama.
Salah satu penerima bantuan Nengah Wenten mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar khususnya Tim Penggerak PKK Kota Denpasar karena selalu memperhatikan kesehatan masyarakat dan memberikan bantuan sembako.
 Bantuan yang diberikan menurutnya sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. Mengingat umurnya yang sudah tua sangat susah untuk bekerja diluar. “Atas bantuan ini saya mengucapkan terima kasih banyak,” ucap Nengah Wenten.
Sumber : Humas Pemkot Denpasar
Baca Juga :
Jokowi Diminta Selektif Pilih Menteri ESDM