Bangli (Metrobali.com)-
Ketua Badan koordinasi kegiatan kesejahteraan sosial (BK3S) Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika bersama dengan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Bali mengunjungi lansia yang hidup sebatang kara Sang Kompiang Keliki (85) di rumahnya Br. Geriya, Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Rabu (24/4). Kunjungan ini sebagai bentuk perhatian Ny. Ayu Pastika terhadap warga kuramg mampu.
Pada kesempatan ini Ny. Ayu Pastika menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai dari DWP Bali untuk membantu kebutuhan sehari-hari Sang Kompiang Keliki. Ny. Ayu Pastika juga memastikan lansia yang sehari-harinya tinggal hanya ditemani cucu dari keponakannya itu memiliki kartu JKBM untuk berobat gratis. Bahkan Ny. Ayu Pastika di hadapan perangkat desa menelpon langsung Kadis Kesehatan Provinsi Bali untuk membantu meluruskan informasi kartu JKBM. “Kalau kondisi darurat boleh langsung dibawa ke RS tidak perlu pakai rujukan dari puskesmas,” ujarnya.Cucu Keliki, Ketut Sudarmita  yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang kebun sekolah didampingi Kelian Adat Banjar Geriya Wayan Jiwa sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan Ny. Ayu Pastika dan berharap agar warga miskin dapat terus mendapat perhatian. “Semoga warga kami yang kurang mampu bisa terus dibantu,” ujar Jiwa.Selain mengunjungi lansia Ny. Ayu Pastika juga menyerahkan bantuan kepada Kadek Krisna Darmana Yoga (7), anak yang menderita lumpuh bawaan lahir di Br. Pasekan, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Bangli. Bantuan berupa kursi roda diberikan kepada putra Wayan Darmawan dan Ketut Sukarini untuk mempermudah kegiatan anak yang sudah masuk kelas 1 SD ini. Bantuan paket sembako dan uang tunai dari DWP Bali juga diberikan kepada keluarga Kadek Krisna.

Melalui kunjungan sosial ini Ny. Ayu Pastika berharap beban yang ditanggung masyarakat kecil dapat terus diringankan. “Mudah-mudahan bantuan-bantuan ini bisa memberi semangat sekaligus meringankan beban mereka,”tutupnya. DP-MB

Baca Juga :
Optimis Amerta Menang di Pilwali Denpasar, Koalisi Gencarkan Gerakan Pasukan Darat dan Udara