Denpasar, (Metrobali.com)
Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara menerima kedatangan tamu dari Kabupaten Magelang, Selasa (14/6). Rombongan itu dipimpin oleh Ketua TP PKK Kabupaten Magelang, Ny. Christanti Handayani Zainal Arifin yang diterima Ketua K3S Kota Denpasar sekaligus Ketua TPP PKK Kota Denpasar, Ny Antari Jaya Negara di Pusat Layanan Disabilitas (PLD) Kota Denpasar.
Saat menerima tamu dari Jawa Tengah tersebut, Ny. Antari Jaya Negara didampingi Istri Wakil Walikota Denpasar yang juga Wakil Ketua K3S Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana dan Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswati.
Dalam kesempatan itu Ny. Christanti Handayani mengatakan tujuan kunjungan kerja timnya kali ini ke Kota Denpasar adalah untuk mengetahui dan berkunjung langsung ke PLD Kota Denpasar guna untuk menjadikannya bahan referensi pendirian lembaga semacam itu di Magelang.
“Sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas penerimaan ini. Kami berbangga hati bisa langsung datang ke Kota Denpasar dan bisa mengunjungi PLD ini. Nantinya kami ingin banyak bertukar ide dan belajar banyak hal terkait fasilitas semacam ini,” katanya.
Sementara Ny.Antari Jaya Negara mengucapkan selamat datang di Pusat Layanan Disabilitas Kota Denpasar yang digagas untuk memfasilitasi bimbingan dan konseling anak berkebutuhan khusus.
“Ibu Bapak sekalian, PLD ini digagas oleh Ketua TP PKK Kota Denpasar sebelumnya Ny. Ida Ayu Selly Rai Mantra dengan nama Pusat Tumbuh Kembang Anak Berkebutuhan Khusus di tahun 2010 untuk mewadahi  anak anak pegawai Kota Denpasar yang memiliki kebutuhan khusus. Kemudian karena banyak permintaan dari masyarakat umum, akhirnya hingga kini pusat layanan ini juga melayani anak berkebutuhan khusus lainnya,” urai Ny. Antari Jaya Negara.
Di lain sisi, Kepala Dinsos Kota Denpasar Laxmy Saraswati menambahkan, PLD ini juga ditujukan untuk semakin mengintensifkan layanan bagi anak berkebutuhan khusus dan penyandang disabilitas lainnya.
“Kami berharap dengan kunjungan ini bisa menjadi referensi dan mungkin nanti tim kami di PLD Kota Denpasar bisa memberikan masukan dan saling sharing terkait dengan program agar bisa diterapkan di Magelang,” kata Laxmy Saraswati.
Kegiatan kunjungan itu juga dirangkaikan dengan penukaran cinderamata dari kedua pihak sebagai kenang kenangan, yang dilanjutkan dengan mengunjungi langsung unit bimbingan dan pembelajaran di area PLD tersebut. (Hms Dps)
Baca Juga :
Pengamat : Jokowi-JK Harus Integrasikan Sistem Kesehatan