Denpasar, (Metrobali.com)
Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara pada Rabu (6/7) menghadiri Pasar Rakyat yang diselenggarakan TP PKK Provinsi Bali. Mengusung tema Berbelanja dan Berbagi, Pasar Rakyat kali ini digelar di area Gedung Kesenian I Ketut Maria, yang terletak di jantung kota Tabanan.
Saat menghadiri acara itu, Ny. Antari Jaya Negara didampingi Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widyani Wiradana. Turut mendampingi pula Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kota Denpasar, I Wayan Budha.
Dalam kegiatan Pasar Rakyat itu, ikut hadir pula Sekertaris 1 TP PKK Provinsi Bali, Ny. Kadek Suastini mewakili Ketua TP PKK Provinsi Ny. Putri Suastini Koster dan Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya.
Dalam kesempatan itu, Ny. Antari Jaya Negara secara simbolis membagikan 10 paket sembako senilai Rp 500 ribu kepada kader PKK, dan masyarakat kurang mampu di Kabupaten Tabanan.
“Setiap Ketua TP PKK Kabupaten / Kota di Bali wajib berbelanja 10 paket sembako, untuk kemudian diberikan kepada warga Tabanan khususnya yang membutuhkan. Pasar Rakyat ini sekaligus merangsang kembali ekonomi masyarakat,” ujar Ny. Antari Jaya Negara.
Sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara Pasar Rakyat itu, Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya mengaku sangat antusias terhadap penyelenggaraan acara ini di Tabanan.
“Melalui kegiatan Pasar Rakyat ini tentunya masyarakat Tabanan mendapat kesempatan untuk memperkenalkan produk-produk baik kuliner maupun produk lainnya, seperti kerajinan, tanaman, maupun produk fashion. Terima kasih kepada Ibu Putri Koster selaku Ketua TP PKK Provinsi Bali yang sudah menjadi inisiator kegiatan Pasar Rakyat ini,” ungkap Ny. Rai Wahyuni Sanjaya.
Sementara itu, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya turut mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Pasar Rakyat ini di wilayah Tabanan.
“Terima kasih kepada Ibu Ketua TP PKK Provinsi Bali yang sudah memberikan kesempatan untuk menggelar Pasar Rakyat di Tabanan. Sebagai daerah penyokong Denpasar, Badung dan Gianyar, Tabanan memiliki komoditi terutama pangan seperti buah durian dan manggis. Dan melalui Pasar Rakyat ini warga Tabanan bisa mempromosikan hasil alam itu,” kata Komang Gede Sanjaya.
Diselenggarakan sejak pagi hari, Pasar Rakyat itu tampak ramai dikunjungi masyarakat Tabanan yang ingin berbelanja berbagai macam kebutuhan yang dijual oleh 66 peserta yang membuka stand di lokasi Pasar Rakyat itu.
Sumber :Humas Dps
Editor : Sutiawan
Baca Juga :
Tanaman Penghijauan di Bendungan Palasari Dibakar Orang Tak Dikenal