Neymar Cetak Dua Gol Saat Barca ke Final

single-image

neymar

Barcelona (Metrobali.com)-

Penyerang Barcelona Neymar mencetak dua gol dan Luis Suarez juga mengemas gol ketika mereka mencapai final Piala Raja untuk keempat kalinya dalam lima tahun berkat kemenangan 3-1 di markas Villarreal pada Rabu (Kamis WIB) yang memberi mereka kemenangan agregat 6-2.

Villarreal bermimpi dapat membalikkan kekalahan pada pertandingan pertama di Nou Camp untuk mencapai final pertama mereka, namun harapan mereka pudar ketika Neymar mencetak gol pada menit ketiga.

Lionel Messi mengirim umpan silang dari sayap kanan, yang diteruskan Neymar untuk menaklukkan kiper Sergio Asenjo.

Villarreal berupaya mengejar meski terdapat tugas berat di hadapan mereka, dan Jonathan dos Santos mengonversi umpan silang Jaume Costa pada menit ke-39 untuk menyamakan kedudukan.

Barca berjuang keras untuk mengatasi pergerakan serangan Villarreal, namun peluang realistis apapun untuk dapat bangkit menjadi sirna ketika Tomas Pina diusir keluar lapangan pada menit ke-64 karena pelanggaran kerasnya terhadap Neymar dari belakang.

Suarez mengejar bola panjang dari Javier Mascherano dan mengecoh kiper untuk membuat Barca memimpin, dan Neymar menyambar umpan silang Xavi Hernandez untuk mengunci kemenangan yang dinodai oleh cedera pergelangan kaki gelandang Sergio Busquets.

“Kami menghadapi tim kuat dengan pemain-pemain yang memiliki banyak kualitas,” kata Neymar kepada para pewarta.

“Kami tahu ini akan sulit dan saya gembira sekarang kami kembali berada di final.” Barca memenangi piala ini pada 2012 namun kalah pada dua final lainnya dalam lima tahun terakhir, keduanya dikalahkan oleh Real Madrid.

Mereka sekarang akan menghadapi Espanyol atau Athletic Bilbao, yang akan memainkan pertandingan keduanya pada Rabu malam setelah pertandingan pembuka berakhir dengan skor imbang 1-1.

Baca Juga :
60 Calon Telah Mendaftar Pilkel Serentak 23 Desa di Kota Denpasar : Tiga Diantaranya Calon Perempuan, Incumbent Masuki Masa Cuti Hari ini

Barcelona memulai pertandingan dengan Ivan Rakitic dan Dani Alves menghuni bangku pemain cadangan, sedangkan Villarreal memainkan para pemain yang diistirahatkan saat bermain imbang 1-1 dengan Real Madrid pada Minggu.

Villarreal layak mendapat pujian atas kegigihan mereka untuk bangkit setelah kemasukan gol cepat, dan Denis Cheryshaw melepaskan tembakan yang melambung dari sudut sempit.

Barca terlihat menguasai bola di sisi tengah lapangan dan mendominasi permainan, namun Villarreal terus menciptakan peluang.

Dos Santos menyamakan kedudukan saat pertahanan Barca lengah dan kemudian sebelum turun minum tim tamu mendapat hantaman keras dengan hilangnya Busquets karena cedera.

Ia ditandu keluar lapangan akibat bertubrukan, saat dirinya berusaha untuk memblok operan dari Pina dan akan menjalani sejumlah pemeriksaan untuk mengetahui seberapa parah cederanya.

Villarreal memiliki sejumlah peluang setelah turun minum, peluang paling bagus dimiliki mereka ketika Luciano Vietto menanduk bola yang masih melambung di atas mistar gawang.

Saat permainan Barca terlihat stabil, tekanan terhadap mereka memudar akibat diusirnya Pina karena melakukan pelanggaran terhadap Neymar.

Barca mampu mengendalikan situasi dan mengatasi kegigihan Villarreal dengan gol dari Suarez serta gol kedua Neymar. (Antara/AFP)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.