Jakarta (Metrobali.com) –

Setelah peluncuran New Honda CR-V pada Februari lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi memperkenalkan varian terbaru dari model ini, yaitu New Honda CR-V Black Edition.

“New Honda CR-V Black Edition merupakan gambaran dari sebuah mobil SUV yang sesungguhnya, terlihat dari ketangguhannya secara visual maupun dari sisi performa mesin,” kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

“Konsumen sudah dapat mendapatkan New Honda CR-V Black Edition dengan hanya menambah Rp15 juta dari varian tertinggi, New Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige (harga on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN Mobil Pertama tahun 2021),” imbuhnya.

Lebih lanjut, Billy mengatakan pada awal tahun 2021, mobil ini telah memiliki berbagai penambahan-penambahan fitur yang signifikan, seperti penambahan Honda SENSING.

“Kali ini, untuk melengkapi itu semua, kami yakin perubahan secara visual dengan warna hitam yang mendominasi akan sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan konsumennya yang memilki gaya hidup dinamis dan modern,” jelas dia.

Selain tampilan eksterior, Honda juga memberikan Full Black Cabin yang eksklusif dengan warna hitam mendominasi setiap detail dari mobil ini, seperti Black Roof Panel, Black Grab Rail, Black Sunglasses Holder, Black Upper Cabin Trim, Dark Chrome Steering Honda Logo, Black TFT Meter Cluster, Shift Panel, Steering Wheel, Audio Display & A/C, serta Inner Handle berwarna Piano Black.

Dilengkapi pula dengan tampilan mewah dari desain Black Wood Grain pada bagian Panel, serta logo Black Edition pada Leather Seat.

New Honda CR-V Black Edition merupakan tipe tertinggi dari seluruh jajaran tipe Honda CR-V yang ditawarkan di Indonesia.

Baca Juga :
Rebound di Sektor Properti yang Tak Lagi Cuma Mimpi

Mobil ini didukung dengan mesin 1.5 Liter DOHC Direct Injection VTEC Turbo with Earth Dreams Technology yang menghasilkan tenaga maksimal 190 PS pada 5.600 rpm dan torsi maksimal 240 Nm pada torsi maksimal 2.000 5.000 rpm dengan tambahan di bagian eksterior berupa Dual Chrome Exhaust Pipe with New Finisher Design.

New Honda CR-V Black Edition juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti New Walk Away Auto Lock, Rain-Sensing Windshield Remote Engine Start, New Hands-Free Access Power Tailgate, serta fitur keselamatan Honda SENSING.

Honda Motor pertama kali memperkenalkan Honda CR-V pada tahun 1995, sementara generasi pertama Honda CR-V diluncurkan di Indonesia pada tahun 2000.

Honda CR-V merupakan SUV pertama yang diproduksi oleh Honda di Indonesia. Hingga saat ini, Honda CR-V memiliki total penjualan kumulatif sebesar 225.932 unit dan menjadikannya sebagai mobil SUV dengan penjualan tertinggi di Indonesia.

Pada 18 Februari 2021, New Honda CR-V telah diperkenalkan untuk pasar Indonesia dan telah mencatatkan penjualan sebanyak 6.743 unit hingga November 2021.

Honda CR-V juga telah menerima 42 penghargaan bergengsi sejak pertama kali diperkenalkan. (ANTARA)