Diikuti 500 jemaat se-Badung
Mangupura (Metrobali.com)-
        Untuk pertama kalinya perayaan Natal bersama umat Kristen dan Katolik se- Badung dilaksanakan di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung Mangupraja Mandala di Sempidi, Sabtu (14/1) lalu. Sebanyak 500 jemaat perwakilan masing-masing gereja se-Badung memadati ruang pertemuan Kertha Gosana Puspem Badung.
            Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Badung A.A Gde Agung beserta Istri, Ketua DPRD Badung Nyoman Giri Prasta, Sekkab Badung Kompyang R. Swandika, Kapolres Badung Beny Arjanto beserta Istri, Ketua Komisi B DPRD Badung Putu Parwata, Bishop Gereja Kristen Protestan di Bali Pendeta I Made Budiarsa, Keuskupan Denpasar Romo Paskalis Widastra sebagai pembawa firman, para pendeta dan romo (rohaniawan) se-Badung serta jajaran SKPD dilingkungan Pemkab Badung.
            Dalam sambutannya Bupati Gde Agung merasa bangga karena baru kali ini sejak puspem dibangun, bangunan megah ini dimanfaatkan untuk perayaan natal oleh masyarakat Kristen dan Katolik yang ada di Badung, Puspem ini “kita” bangun untuk kepentingan masyarakat Badung dan untuk melayani masyarakat Badung, jadi sudah seyogyanya digunakan dan dimanfaatkan oleh masyarakatnya dalam menyambut hari besar keagamaannya masing-masing” ujar Gde Agung. Bupati merasa perayaan natal ini sungguh luar biasa karena melihat ruang Kertha Gosana yang berkapasitas 350 orang, kini dipenuhi 500 orang jemaat Kristen dan Katolik se-Badung. Tentu melalui perayaan natal ini memberikan fibrasi kedamaian dan kesejukan yang merupakan suatu modal mewujudkan kerukunan, Bupati berharap melalui perayaan natal 2011 semoga damai selalu menyertai dan dapat membawa semangat, harapan baru bagi umat Kristiani khususnya di Kabupaten Badung.
            Sementara itu Ketua DPRD Badung Nyoman Giri Prasta menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya perayaan Natal umat Kristiani yang dilaksanakan di Puspem Badung, semoga pelaksanaan yang pertama kalinya di Puspem ini memberikan nuansa baru dan berbeda bagi umat Kristen dan Katolik di Badung. Ketua DPRD yang berasal dari Kecamatan Petang ini juga menyarankan untuk pelaksanaan perayaan Natal 2012 nanti hendaknya dilaksanakan di Gedung DPRD Badung,”secara tegas kami katakan jajaran DPRD Badung sangat mendukung perayaan Natal 2011 dan semoga hal ini menjadi cerminan untuk melangkah lebih baik dimasa mendatang” ujar Giri Prasta.
            Ketua Panitia Jansen Panjaitan yang juga Wakapolres Badung melaporkan kegiatan perayaan natal bersama di Puspem Badung ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi diantara umat Kristiani dan antar umat beragama. Dan mengingat waktu penyelenggaraan cukup singkat sehingga undangan jemaat yang hadir juga dibatasi yaitu 500 jemaat perwakilan gereja baik Kristen maupun Katolik se-Kabupaten Badung. Sebagai bentuk kepedulian dari umat Kristiani se-Badung terhadap masyarakat miskin yang ada di Badung (RTM), Jansen Panjaitan mewakili umat menyerahkan bantuan kepada Bupati Badung A.A Gde Agung yang nantinya disalurkan kepada instansi terkait untuk diserahkan kepada RTM.
            Usai perayaan nantal, Bupati bersama DPRD jajaran Muspida serta jajaran SKPD memberikan ucapan selamat kepada para Bishop, Pendeta dan Romo se-Badung.MB1
Baca Juga :
realme Hadirkan realme 8 & 8 Pro ke Pulau Bali, DilengkapiTeknologi Kamera Terkini 108MP Capture Infinity, Infinite Bold Design Hingga Lucky 8 dan Ramadan Big Sale