Klungkung ( Metrobali.com )-

Keluarga Besar Putra Putri Polri Klungkung menggelar Musyawarah Resor IV KBPP Polri IV di Aula Mapolres Klungkung, Rabu (29/12/2021).

Musres Resor IV dibuka Kabag SDM Polres Klungkung Kompol I Gede Mustika., SH mewakili Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana.,S.I.K.,M.H. Turut hadir dalam Musres Ketua DPD KBPP POLRI Bali I Dewa Agung Sughanda, S.Sos.,M.A.P beserta Pengurus KBPP Polri Bali, Bupati Klungkung diwakili Kabag Kesbangpol Klungkung Gede Kusuma dan Pejabat Utama serta Para Kapolsek se Jajaran Polres Klungkung, Ketua PP Polri Cabang Klungkung, Ketua Bhayangkari Klungkung, Ketua Dian Kemala Cab Klungkung, Plt/Caretaker Ketua KBPP Polri Klungkung, dan Undangan Lainnya serta para peserta Musres utusan dari 4 Polsek se Jajaran Polres Klungkung dan Perwakilan Polres Klungkung.

Mewakili Kapolres Klungkung Kabag SDM Kompol I Gede Mustika, menyambut baik dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musres IV KBPP Polri. Menurutnya Nuansa kekeluargaan dan persaudaraan di KBPP Polri sangat terasa. “Hal ini tentunya sangat baik bagi perjalanan organisasi kedepannya, katanya.

Dengan mengambil tema KBPP Polri Resor Klungkung Solid dan Modern Bertekad Mendukung Transformasi Polri Yang Presisi Untuk Indonesia Maju.

Sementara Ketua DPD KBPP Polri Bali I Dewa Agung Sughanda dalam sambutannya mengatakan dilaksanakannya Musres IV ini salah satu tujuannya adalah untuk memilih ketua.

Karenanya, Sughanda mengingatkan, bahwa dalam memilih ketua bukan hanya memilih yang mau, tetapi harus yang mampu, dalam hal ini bukan hanya mampu dalam bidang finansial, nun juga mampu untuk memimpin dan Mambawa organisasi menjadi lebih.

Menurut Sughanda, ada 3 syarat agar organisasi dapat berjalan baik, yakni pertama mempunyai anggota yang solid dan militan, kedua mempunyai pengurus yang profesional, serta memiliki pemimpin yang mempunyai jaringan.

Baca Juga :
IMI dan FIA Ajak Para Peserta Asia Pacific Cluster Training 2016 Pahami Peran Serta Fungsi Scrutineer Dan Technical Delegate

Sementara itu dalam Musres IV Keluarga Besar Putra Putri Polri Klungkung dalam pelaksanaan terpilih secara aklamasi saudari Ni Wayan Mayoni.

Ketua DPD KBPP Polri Bali berharap agar kedepannya KBPP Polri Klungkung dibawah Nahkoda yang baru dapat mengemban amanah serta menjalankan program yang dapat mensejahterakan anggota secara internal, dan dapat mengembangkan visi misi Ketua Umum KBPP Polri yang akan menjadikan anggota dari Pusat hingga Provinsi dan Kabupaten Kota serta Kecamatan di seluruh Indonesia.

” Kedepannya KBPP Polri menjadi organisasi berwawasan kebangsaan dengan memgembangkan empat pilar yakni.
1. Pemanfaatan Teknologi
2. Pengembangan SDM
3. Penataan Organisasi dan Keanggotaan serta
4. Penguatan Hubungan dengan Polri, Pemerintah dan Masyarakat”, ujarnya SUS-MB