Buleleng, (Metrobali.com)-
Plt. Ketua DPD 1 Partai Golkar Bali Gede Sumarjaya Linggih yang akrab disapa Demer ini, tampaknya perjalanannya sangat mulus sebagai Ketua DPD 1 Partai Golkar Bali melalui Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Bali yang akan dihelat pada Senin 24 Pebruari 2020 mendatang. Bagaimana tidak, pasalnya melalui rapat pengurus DPD II Partai Golkar Buleleng pada Jumat 21 Pebruari 2020 di Sekretariat DPD II Partai Golkar Buleleng secara aklamasi menyatakan dukungan penuh terhadap Gede Sumarjaya Linggih sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Bali.
“Melalui rapat internal pengurus DPD II Partai Golkar Buleleng, telah sepakat untuk mendukung dan memilih Sumarjaya Linggih sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Bali pada Musda Partai Golkar Bali, Senin (24/2) mendatang.” ucap tegas Plt. Ketua DPD II Partai Golkar Buleleng IGK. Kresna Budi usai rapat.
Menurutnya dukungan mengalir terhadap Sumarjaya Linggih sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Bali, bukan saja datangnya dari DPD II Partai Golkar Buleleng. Namun juga dari 6 DPD II Partai Golkar lainnyapun nantinya akan menyatakan dukungannya secara penuh.”Saya prediksi, Sumarjaya Linggih mendapat dukungan minimal 6 DPD II Partai Golkar di sembilan kabupaten/kota se Provinsi Bali. Begitu juga dukungan dari organisasi sayap partai Golkar. Malahan lampu hijaupun dari DPP Partai Golkar. Jadi kemungkinan calon tunggal” ujarnya menegaskan.

Lebih lanjut Kresna Budi yang saat ini dipercaya sebagai Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bali mengungkapkan bahwa dukungan yang diberikan kepada Sumarjaya Linggih bukannya tanpa alasan. Hal itu dilakukan disamping yang bersangkutan saat ini merupakan salah satu tokoh sentral di Partai Golkar Bali, dan juga anggota DPR RI, untuk menciptakan kondusifitas Partai Golkar di Bali.”Kalau dicermati suasana politik saat ini, tampaknya calonnya tunggal yakni Gede Sumarnaya Linggih. Malahan yang seru nantinya perebutan sebagai Sekretaris DPD I Partai Golkar Bali. Namun demikian, kami harapkan masalah sekretaris ini agar ditentukan langsung dari Ketua DPD I Partai Golkar Bali yang terpilih nantinya.” jelas Kresna Budi.”Untuk jabatan sekretaris DPD I Partai Golkar Bali, tampaknya tidak akan berubah dan masih tetap dijabat oleh Nyoman Sugawa Korry.” pungkas Kresna Budi. GS

Baca Juga :
Selfie seru dengan Alcatel Flash Plus