Foto: Pembukaan Muscab (Musyawarah Cabang) IV Serentak Partai Demokrat Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali di Prime Plaza Hotel Sanur, Denpasar, Senin (18/4/2022).

Denpasar (Metrobali.com)-

Partai Demokrat semakin optimis menatap masa depan yang lebih cerah pada Pemilu 2024 untuk mengembalikan kejayaan serta masa keemasan partai berlambang bintang mercy ini. Muscab (Musyawarah Cabang) IV Serentak Partai Demokrat Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali yang digelar di Prime Plaza Hotel Sanur, Senin (18/4/2022) juga semakin meneguhkan spirit mental perjuangan Demokrat sebagai kuda hitam yang siap berlari kencang menjemput kemenangan di 2024.

Saat yang bersamaan, DPD Partai Demokrat Provinsi Riau juga menggelar Muscab yang dibuka Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya secara virtual. Turut menyaksikan Ketua BPOKK Partai Demokrat Herman Khaeron yang juga hadir secara virtual.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam arahannya yang disampaikan melalui taping record, menyatakan agenda kerja Partai Demokrat salah satunya Muscab merupakan langkah konsolidasi dan solidasi organisasi menuju harmonisasi sekaligus rekonsiliasi karena Partai Demokrat tengah fokus dan serius mempersiapkan diri termasuk mesin partai guna menyongsong Pemilu 2024.

Tujuan utamanya untuk memenangkan kontestasi pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif baik DPR, DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten/kota. “Waktunya tidak lama lagi, oleh karena itu kita harus benar-benar fokus dan serius dalam memperkuat struktur partai mulai dari pusat, daerah, cabang, anak cabang hingga kader di tingkat akar rumput,” terang AHY.

Putra sulung Presiden RI ke-6 ini juga menyatakan hasil sejumlah lembaga survei telah memotret pertumbuhan dan peningkatan elektabilitas Partai Demokrat secara nasional yang menunjukkan posisi Partai Demokrat yang semakin membaik di mata masyarakat. Hasil itu patut disyukuri. Namun demikian, kata AHY, semua angka-angka itu prediktif.

Baca Juga :
Nazar Marquee Player Bali United Jika Jadi Juara Liga 1

“Hanya kerja keras dan waktulah yang akan membuktikan apakah kita benar-benar bisa bangkit dan berjaya pada Pemilu mendatang. Oleh karena itu jangan cepat berpuas diri seperti yang sering saya sampaikan selama ini lebih baik kita memiliki semangat dan mental kuda hitam,” pungkasnya.

Di hadapan kader seluruh Provinsi Riau dan Provinsi Bali, AHY berharap Muscab berjalan lancar, tertib, demokratis dan bermartabat. Kendati didalam Muscab ada perbedaan pendapat dan pandangan, menurut AHY merupakan sesuatu yang wajar. Terpenting pesan AHY, seluruh kader partai berlambang bintang mercy agar tetap pada koridor semangat yang sama yaitu tetap solid, maju bersama, juara bersama dan menang bersama.

“Siapapun yang terpilih akhirnya mari kita berikan dukungan yang penuh agar sukses dan siapapun yang terpilih harus juga merangkul semua kader,” pesan AHY.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Made Mudarta menegaskan Forum Muscab Partai Demokrat Kabupaten/Kota-se Bali yang merupakan ajang konsolidasi partai lima tahunan sengaja dipercepat.

Sebab saat ini banyak tokoh dan generasi milenial yang antrea ingin bergabung ke Partai Demokrat. Untuk itu jelas perintah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar Demokrat menjemput kemenangan lewat konsolidasi.

“Kalau di luar banyak masyarakat antre beli minyak goreng pemerintah tidak bisa jawab. Kini ketika banyak milenial antre gabung Demokrat, maka Ketua umum perintahkan segera konsolidasi siapkan struktur pengurus sampai di bawah,” ungkap Mudarta.

Mudarta lantas melanjutkan bahwa saat ada antrean panjang, para tokoh, para generasi milenial diberikan ruang perjuangan di Partai Demokrat, partai biru, warna yang paling dicintai Tuhan. “Bumi, langit, samudera dilukis warna biru. Jadi bergabung ke Demokrat bagian cinta kepada Tuhan,” kata Mudarta. (wid)

Baca Juga :
Wawancara Calon Hakim Konstitusi Dihadiri Penyeleksi Tamu