Adrianus Garu 1

Labuan Bajo (Metrobali.com) –

Anggota MPR RI terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang nilai-nilai kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Sosialisasi nilai-nilai kebangsaan tersebut bahkan menjadi salah satu agenda rutin MPR RI, beberapa tahun belakangan ini.

Menurut rencana, MPR RI juga akan melaksanakan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan ini di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sosialisasi yang dihadiri anggota MPR RI, Adrianus Garu, itu akan berlangsung di wilayah Kecamatan Boleng.

“Sabtu (14/1) besok kita akan menggelar sosialisasi nilai-nilai kebangsaan di Kecamatan Boleng, Manggarai Barat,” kata Adrianus Garu, via saluran telepon di Labuan Bajo, Jumat (13/2).

Selain melakukan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan, pada kesempatan tersebut Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI itu juga akan berdialog dengan masyarakat setempat. “Rencananya kita juga akan berdialog dengan masyarakat Kecamatan Boleng,” ucap senator, yang meraih 140.502 suara pada Pileg 9 April lalu itu.

Usai sosialisasi nilai-nilai kebangsaan, Adrianus Garu dijadwalkan akan menyerap aspirasi masyarakat Kecamatan Boleng. “Kita sekalian lakukan hal itu nanti,” jelasnya.

Sebelumnya, Kamis (12/2), Ketua MPR RI Zulkifli Hassan dalam siaran persnya menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk selalu menyosialisasikan nilai-nilai kebangsaan. Hanya saja, sosialisasi itu mesti dilakukan lebih optimal, dengan mengajak berbagai pihak terkait guna turut serta menyosialisasikannya.

“(Sosialisasi) Sulit dilakukan secara maksimal, bila hanya dilakukan oleh anggota MPR,” kata Zulkifli Hassan. Menurut dia, agar sosialisasi dapat berjalan lebih optimal, maka dengan terus terang MPR RI meminta dukungan dari berbagai pihak. MSE-MB

Baca Juga :
Kerajinan Tanah Liat di Singaraja Ramai Pesanan