Mobil Sedan Terjun Bebas Di Jurang

Buleleng, (Metrobali.com)-

Kembali terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal Out Of Control (OC), dimana mobil Honda DK 277 XD yang dikemudikan Ferdi Santosa Diningrat (47) jatuh kejurang dengan kedalaman 25 meter di jalan raya Singaraja-Pancasari tepatnya di wilayah Banjar Dinas Wirabuana Desa Gitgit Kecamatan Sukasada, Buleleng, pada Jumat (6/9), sekitar Pukul 17 .45 Wita.
Akibatnya korban mengalami luka robek pada pipi kanan , luka lengan kanan , lecet pada leher rawat jalan , berobat di RSAD Singaraja.

Kronologi kejadian menurut korban pengemudi mobil Ferdi Santosa Diningrat beralamat di Jalan Sri Amerta No 8 Baktiseraga Singaraja, bahwa sebelum kejadian, dirinya itu dengan kendaraan DK 277 XD datang dari arah selatan menuju ke utara.

“Saya datang dari Candi Kuning bermaksud pulang ke singaraja” ujar Ferdi Santosa.

Kemudian ketika memasuki jalan menurun tidak bisa mengendalikan kendaraannya, dan berusaha menghindar agar jangan sampai nabrak orang lain. Berbagai upayapun ia lakukan dengan pikiran kalut.

Selanjutnya entah kenapa diambil keputusan dengan membanting stir ke kanan, sehingga jatuh masuk ke jurang dengan kedalaman 25 meter sebelah timur jalan. Lalu ia berusaha naik sendiri berjalan sampai di atas. Setelah usahanya sampai diatas, iapun menelpone keluarga.

Tidak berselang lama keluarganyapun datang, dan ia langsung pulang terlebih dahulu, setelah itu berobat ke RSAD Singaraja untuk berobat jalan.

Menurut keterangan sopir bahwa sebelum kejadian Ran DK 277 XD datang dari arah selatan ke utara (datang dari candi kuning bermaksud pulang ke Singaraja-red).

Kemudian ketika memasuki jalan menurun tidak bisa mengendalikan kendaraannya berusaha menghindar agar jangan nabrak orang lain sehingga banting stir ke kanan dan masuk ke jurang kedalaman 25 meter sebelah timur jalan.

Baca Juga :
Legislator Dorong Pemkab Karangasem Tertibkan Galian C

Selanjutnya, supir berusaha naik sendiri sampai di atas/jalan sopir telpon keluarga, setelah datang keluarganya, sopir langsung pulang terlebih dahulu baru berobat ke RST Singaraja untuk berobat jalan.

Kerugian sementara ditaksir sebesar Rp 3 juta. Dan kecelakaan dalam proses penyelidikan oleh polisi. GS