Miliki Banyak Program Unggulan, SMA PGRI 2 Denpasar Jadi Alternatif Pilihan Utama

metrobali
single-image
Kepala Sekolah SMA PGRI 2 Denpasar, I Komang Arta Saputra, S.Pd.,M.Pd.
Denpasar (Metrobali.com) –
SMA PGRI 2 Denpasar menjadi salah satu alternatif pilihan sekolah yang dituju oleh calon peserta didik untuk melanjutkan studi, sekolah yang memiliki beberapa program unggulan yang menjurus pada pengembangan minat dan bakat siswa.
“Kami fokus pada pembinaan siswa yang nantinya dapat mengimplementasikan ilmunya ke jenjang karir yang pasti dan terukur,” kata Kepala Sekolah SMA PGRI 2 Denpasar, I Komang Arta Saputra, S.Pd.,M.Pd., saat diwawancara di sekolah setempat, Kamis pagi (24/06/2021).
Sekolah ini memiliki daya tampung 25 ruang kelas. Yang kemarin lulus itu ada 10 kelas. Sehingga sekarang ada 11 kelas. Yaitu kelas X dan kelas XI. “Jadi sesungguhnya kita masih banyak tersedia ruang kelas. Kita memberi ruang seluas-luasnya kepada para orang tua untuk memilih SMA PGRI 2 Denpasar untuk melanjutkan pendidikan bagi putra dan putrinya,” terang Komang Arta.
Menurutnya, Ada 34 jenis ekstra kurikuler yang sekarang sudah berjalan di SMA PGRI 2 Denpasar. Untuk program-program ini, khususnya ekstra kurikuler Seni Budaya, kita dikenal luas masyarakat melalui pementasan yang kita lakukan di Lapangan Puputan setiap tahun pada akhir Desember atau awal Januari.
“kita juga menyiapkan anak-anak kita untuk siap kerja. Walaupun tidak menjurus seperti pendidikan di SMK, namun bekal mereka untuk masuk kerja bisa diandalkan. Karena itu kami membuka ekstra kurikuler bahasa Jepang, Kewirausahaan, IT dan Pariwisata.
“Untuk pengetahuan bahasa Jepang sudah dua tahun berjalan dan kita sudah mampu menghadirkan ‘native speaker’ karena kita sudah punya tutor yang belajar khusus di Jepang. Jika nantinya anak-anak ingin sertifikat bahasa Jepang, dan karena kami tidak punya kewenangan untuk menerbitkan sertifikat tersebut, maka kami usahakan untuk bekerjasama dengan Fakultas Sastra Unud untuk mendapat sertifikat,” jelasnya.
Pewarta : Hidayat
Editor : Hidayat
Bagikan :
Baca Juga :
Tinjau Tanah Longsor, Wabup Kasta Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Menjaga Keselamatan

Leave a Comment

Your email address will not be published.