Meriahkan Pergantian Tahun, Komunitas Radio Gelar Turnamen Bola Voli Jaya Suara Cup I

Karangasem, (Metrobali.com) –

Komunitas radio yang tergabung dalam Komunitas Jaya Suara gelar Turnamen Bola Volly Jaya Suara Cup I dalam rangka menyongsong pergantian tahun menuju tahun 2020.

Turnamen resmi dibuka sore ini Jumat (20/12/2019). Yang mempertemukan 8 club dengan pemain usia dibawah 25 tahun yang akan berlangsung selama 9 hari ini.

Menurut Ketua Panitia turnamen, I Ketut Kondra, selain dalam rangka menyongsong tahun baru 2020. Juga dalam mendukung kegiatan positif terutama dibidang olah raga bola voli.

“Kegiatan even kejuraan voly baru yang pertama kali digelar dilapangan Voly Perdana Dusun Geriana Kangin, Desa Duda Utara, disamping memeriahkan tahun baru juga untuk menajaring bibit potensi atlet bola voly,” ujar Pria yang sudah malang melintang dikancang pervolian Karangasem.

Dalam turnamen JS Cup I ini, delapan club yang berasal dari Desa Duda dan satu Klub perwakilan dari Desa Kikian, Sidemen berpartisipasi dalam turnamen yang baru pertama kali diselenggrakan tersebut.

Membuka pertandingan, sesien pertama bertanding club Putra Biaung melawan Club Aman dsri Dusun Pegubugan. Sementata sesien kedua bertanding club Black Shoot perwakilan dari Kikian menghadapi Club VGK perwakilan dari Dusun Geriana Kauh.

Salah satu pemain, Putu Heri Wiratama (19) mengaku sangat senang dengan diselenggrakannya tournamen Bola Voli ini karena selain kegiatan yang positif juga sebagai motivasi bagi para remaja agar semakian giat berlatih.

Sementara itu, Wakil Ketua Komunitas JS, I Kadek Samudra menjelaskan, Komunitas ini awalnya merupakan komunikasi radio antar warga yang merasa senasib dan sepenanggungan pada saat masa – masa krisis erupsi Gunung Agung tahun 2017 silam. Seiring kebutuhan informasi para anggota akhirnya memutuskan untuk membentuk komunutas Jaya Suara.

Baca Juga :
Bupati Suwirta Peragakan Penggunaan Kompor Bahan Bakar Pelet Sampah

“Dibentuk atas dasar kesamaan rasa, dan visi dan merasa senasib untuk wadah sharing informasi ditengah cobaan erupsi gunung agung yang sampai saat ini masih berada dilevel III siaga, hingga tahun 2018 terbentuklah secara resmi susunan kepengurusan,” kata Wakil Ketua Komunutas Jaya Suara, I Kadek Samudra saat membuka turnamen sore ini. (SUA)