Buleleng, (Metrobali.com)

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng mengadakan Assessment, untuk mengisi kekosongan pejabat tinggi pratama di Pemkab Buleleng.

“Pada saat ini, terdapat 4 perangkat daerah yang mengalami kekosongan, diantaranya Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Kebudayaan, dan Badan Penelitian, Pengembangan & Inovasi Daerah (Balitbang).” Demikian ungkap Kepala BKPSDM Buleleng I Gede Wisnawa saat dikonfirmasi, Senin, (24/1/2022).

“Mulai Senin, 24 Januari 2022 sampai Jumat, 28 Januari 2022, kita membuka pengumuman pendaftarannya, selanjutnya pada Sabtu, 29 Januari 2022 kita sudah umumkan peserta yang mendaftar. Pelantikannya pada bulan Maret 2022 mendatang” jelasnya.

Menurut Wisnawa, dalam hal pendaftaran ini dicari kuota 4 orang yang mendaftar pada tiap perangkat daerah. Namun apabila sampai batas waktu yang ditentukan belum memenuhi kuota, maka waktu pendaftarannya akan diperpanjang.

“Setelah mendapat kandidat calon pejabat tinggi pratama, dilanjutkan proses assessment hingga wawancara yang dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel) yang terdiri dari jajaran pejabat dan profesional swasta, bertempat di Denpasar. Dalam hal ini, Panselnya terdiri dari Pak Sekda, saya sendiri, dari akademisi 2 orang, dan 1 lagi profesional swasta,” pungkasnya. GS

Baca Juga :
Renovasi Bandara Ngurah Rai Terumit di Indonesia