Gub dan Wagub Audensi dengan BUMN 1

Denpasar (Metrobali.com)-

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan pihaknya mendukung kelanjutan perpanjangan dermaga pelabuhan kapal pesiar di Tanah Ampo, Kabupaten Karangasem, Bali.

“Saya mendukung perpanjangan dermaga Pelabuhan Kapal Pesiar di Tanah Ampo, Karangasem. Karena itu saya ingin melihat langsung kondisi di lapangan saat ini,” katanya di sela-sela kunjungan kerja di Bali didampingi sejumlah Dirut BUMN, di Denpasar, Jumat (20/2).

Ia mengatakan proyek pembangunan demaga tersebut perlu dilanjutkan dalam upaya memberikan pelayanan lebih baik kepada wisatawan asing yang berkunjung ke Bali melalui pelabuhan laut.

“Tujuan pemerintah membangun pelabuhan kapal pesiar tersebut untuk bisa mendatangkan sebanyak-banyaknya wisatawan berlibur ke Pulau Bali melalui pelabuhan laut,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, pemerintah daerah dan pusat harus bersinergi untuk melanjutkan atau memperpanjang dermaga tersebut, sehingga kapal-kapal pesiar ukuran besar bisa merapat di pelabuhan itu.

“Pemerintah daerah dan pusat harus saling bersinergi sehingga pembangunan pelabuhan itu bisa dipergunakan dan mendapatkan efek yang lebih luas untuk sektor kepariwisataan,” ucapnya.

Sebelumnya, Bupati Karangasem Wayan Geredeg mengatakan pelabuhan kapal pesiar di Tanah Ampo saat ini belum memadai untuk disinggahi kapal-kapal pesiar ukuran besar.

“Saat ini pelabuhan pesiar di Tanah Ampo belum memadai kapal ukuran besar. Karena itu perlu penambahan dari 154 meter menjadi 300 meter,” katanya. AN-MB

Baca Juga :
Kriminolog UGM ingatkan waspadai kriminalitas di tengah wabah COVID-19