amir-syamsudin1

Nusa Dua, Bali (Metrobali.com)-

Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsuddin menegaskan jika Hak Kekayaan Intelektual (HKI) merupakan salah satu potensi ekonomi Indonesia yang patut diandalkan dan digali.

“HKI itu menjadi salah satu potensi ekonomi kita yang patut digali dan diandalkan, terutama khususnya untuk Bali,” kata Amir di Nusa Dua, Rabu 26 Februari 2014.

Melalui HKI Amir mengetahui jika Bali memiliki potensi luar biasa. “Di sini kita tahu bahwa bakat inovasi masyarakat Bali itu sangat tinggi, unik dan eksklusif,” kata dia. Oleh karenanya, Amir berkenan memberikan penghargaan kepada beberapa pihak tadi malam. Ia berharap hal itu akan menjadi tonggak bagi pemerintah untuk terus meningkatkan potensi ekonominya.

“Kita harapkan menjadi tonggak ke depan daripada upaya kita meningkatkan ekonomi kita dari sisi upaya perlindungan inovasi HKI,” harap Amir.

Ia mengaku telah memberikan penghargaan serupa di beberapa daerah seperti Bandung, Yogyakarta, Cirebon dan Bali. “Beberapa kota sudah. Ini bagian dari kegiatan Kemenkumham dan kami akan terus melakukan,” kata dia.

Kendati begitu, Amir mengaku sesungguhnya tanpa perlindungan HKI sekalipun, ekonomi Bali terus bergulir pesat. “Ekonomi Bali tanpa ada perlindungan inovasi sudah sangat berkembang. Jadi, ini pada akhirnya agar lebih menjadi agregasi perkembangan ekonomi,” katanya.

Di Bali, Amir mengaku sudah memberikan penghargaan HKI di Bangli, Gianyar, Denpasar dan kepada Rektor Udayana. JAK-MB

Baca Juga :
Warga Lembata Diterkam Buaya, Tewas