Jakarta, (Metrobali.com)-

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melaksanakan pertemuan dengan Deputi Menhan Federasi Rusia Kolonel Jenderal Andrei Kartapolov, di Kementerian Pertahanan Federasi Rusia, Moskow, Kamis (25/3).

Siaran pers dari Biro Humas Setjen Kemhan, diterima di Jakarta, Sabtu, menyebutkan, dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu, Deputi Menhan Federasi Rusia Kolonel Jenderal Andrei Kartapolov menyatakan bahwa kerja sama pertahanan antara RI dan Federasi Rusia mengalami tren positif.

Pertemuan tersebut juga membahas mengenai kemungkinan pengembangan teknis kerja sama militer kedua negara.

“Dan mengungkapkan kesepahaman atas keinginan yang sama dalam upaya peningkatan kerjasama pertahanan kedua negara,” sebut siaran pers Humas Kemhan itu.

Menhan Prabowo dan Andrei juga membahas pentingnya membangun dan memelihara kerja sama multilateral dalam format Pertemuan Para Menteri Pertahanan negara-negara anggota ASEAN dan negara-negara partner (ADMM-Plus).

Pada Juni 2020, Menhan RI dalam lawatannya ke Federasi Rusia juga telah melaksanakan pertemuan dengan Wakil Menhan Federasi Rusia Alexander Fomin di Moskow. (Antara)

Baca Juga :
Mensos Tidak Sepakat Sertifkat Untuk PSK