Menembak-Perbakin Bali Tatar 13 Pelatih

single-image

penembak

Denpasar (Metrobali.com)-

Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Provinsi Bali memberikan penataran kepada 13 pelatih menembak yang memiliki lisensi C Nasional di Gedung Hino, Denpasar Utara, Jumat (12/9).

“Sebanyak 13 pelatih yang memiliki lisensi C Nasional diberikan penataran mengenai materi pelatihan dasar tentang menembak yang digelar selama dua hari (12-13 September 2014),” kata Ketua Bidang Target Perbakin Bali Isrok Firdaus di Denpasar.

Selain memberikan pelatihan materi dasar, PB Perbakin Bali juga memberikan penataran mengenai tata cara merancang suatu pelatihan kepada 13 pelatih menembak itu.

Peserta yang mengikuti penataran tersebut sebanyak 10 orang dari empat kabupaten yang ada di Bali, Provinsi Jawa Timur (dua), dan NTB (satu).

“Pelatih dari empat kabupaten di Bali yang mengikuti penataran itu yakni Buleleng sebanyak empat orang, Denpasar (empat), Badung (satu), Karangasem (satu). Kemudian dari luar Bali, yakni Banyuangi, Jawa Timur (dua) dan NTB (satu),” ujarnya.

Isrok mengatakan bahwa dengan memberikan pengetahuan dan penataran tersebut sehingga peserta mengetahui bagaimana metodelogi latihan kepada atletnya.

“Metode pelatihan yang diberikan kepada peserta penataran itu yakni bagaimana membina fisik, tehnik, dan mental pemain,” ujarnya.

Selain itu, tujuan penataran dilakukan kepada peserta yakni untuk meningkatkan kemampuan atletnya dan diharapkan dapat mentransfer ilmu dasar menembak yang bersifat umum khususnya di cabang olahraga itu.

Pihaknya mengharapkan kegiatan penataran tersebut agar rutin dilakukan setiap tahunnya agar mampu meningkatkan kualitas pelatih di Indonesia khususnya yang ada di masing-masing Provinsi sehingga kemajuan prestasi atlet menembak mampu bersaing di kancang internasional.

Ia mengakui masih banyak pelatih cabor menembak tidak memiliki lisensi resmi sehingga dengan adanya penataran tersebut diharapkan mendapat pengakuan resmi dari PB Perbakin.

“Dengan adanya kegiataan itu, keberadaan pelatih menembak tersebut akan di akui oleh PB Perbakin,” ujar Isrok. AN-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Relawan Jokowi Gelar Sablon Gratis di Denpasar, Semeton Jokowi : Ini Pemilih Yang Rasional

Leave a Comment

Your email address will not be published.