Foto: Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry saat memberikan keterangan pers.

Denpasar (Metrobali.com)-

Tiga kekuatan partai politik yakni Partai Golkar, PPP (Partai Persatuan Pembangunan) dan PAN (Partai Amanat Nasional) sepakat membentuk Koalisi Indonesia Bersatu.

Bahkan ketiga ketua umum dari  tiga partai politik, yakni Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa, dan Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dalam pertemuan di Jakarta pada Kamis (12/5/2022) sepakat untuk bersatu memerangi politik identitas di Pemilu 2024.

Bersatunya (koalisi) tiga parpol ini mewakili kalangan nasionalis (Partai Golkar), kalangan nasionalis Islam modern (PAN), dan kalangan nasionalis Islam tradisional (PPP). Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto telah menginstruksikan seluruh kader partai berlambang pohon beringin di seluruh Indonesia untuk menindaklanjuti pertemuan koalisi tiga partai tersebut di wilayahnya masing-masing.

Instruksi dari Airlangga Hartarto itu langsung ditindaklanjuti Ketua DPD Golkar di 34 provinsi, salah satunya DPD Partai Golkar Provinsi Bali. Dalam keterangannya di kantor Golkar Bali, Jumat (20/5/2022), Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry menyatakan bahwa koalisi yang dibangun tiga parpol itu merupakan koalisi yang sempurna. Artinya untuk menjawab bahkan memerangi politik identitas.

“Koalisi ini juga telah berpengalaman mendukung pemerintahan baik eksekutif maupun legislatif dan berpengalaman menjalankan pemerintahan,” ujar Sugawa Korry didampingi Sekretaris Golkar Bali Dauh Wijana, bendahara Komang Takuaki Banuartha, dan jajaran pengurus harian Golkar Bali serta Ketua DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Bali.

Wakil Ketua DPRD Bali ini juga menambahkan, Golkar Bali bersama Golkar Kabupaten/Kota se-Bali juga telah sepakat sesuai arahan dan instruksi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk mengawal suksesnya Pemerintahan Presiden Jokowi dan Ma’aruf Amin sampai akhir jabatannya sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

Baca Juga :
Video musik Prophets of Rage cantumkan daftar korban penembakan di AS

Tak sampai disitu, menjelang suksesi Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024, Sugawa Korry menegaskan bahwa seluruh kader partai berlambang pohon beringin di seluruh Bali siap mengamankan dan mendukung Airlangga Hartarto sebagai Capres yang diusung Partai Golkar sekaligus memenangkan Airlangga Hartarto menjadi Presiden RI 2024.

“Kami telah melakukan dan akan melakukan berbagai langkah-langlah strategis hingga ke akar rumput untuk memenangkan Airlangga Hartarto menjadi Presiden Republik Indonesia pada Pilpres tahun 2024,” tegas politisi senior dari Desa Banyuatis, Buleleng ini. (dan)