Megending Rare – Bentuk Kecintaan Nadia Nevita dengan Seni Budaya

single-image

Keterangan foto: Nadia Nevita/MB

Denpasar (Metrobali.com) –

Di usianya yang genap 17 Tahun, penyanyi muda bertalenta, Nadia Nevita me-resycle gending rare, Putri Cening Ayu dan Don Dap Dape. Nadia mengungkapkan tiga tujuan menyanyikan ulang lagu tersebut yaitu, untuk melestarikan Budaya Bali lewat lagu, untuk mengenang masa kanak-kanaknya, dan lebih memperkenalkan lagi, gending rare ini ke masyarkat dengan versi Nadia, dengan harapan masyarakat tidak melupakan gending rare tersebut.

Dengan aransemen yang disesuaikan musik saat ini, dibantu oleh musisi-muda muda Bali, Iwan pada Bass, Krisna pada Gitar, I Gede Raditya Yudhistira Keyboard, I Made Subandi S SN Gambelan dan Suling, Ida Bagus Putu Brahmanta pada Drum, diharapkan Megending rare ini dapat di terima dan disukai masyarakat khususnya pecinta lagu anak-anak.

Adanya persamaan Tujuan melestarikan Seni dan Budaya Bali, serta wisata adat setempat “ Desa Tenganan” sebuah desa Tua di karangasem yang dikenal juga dengan Desa Bali Aga memberikan dukungan penuh sebagai lokasi dalam pembuatan Vidio Klip Megending Rare Out6t Nadia dalam Vidio Clip ini juga mengangkat Salah satu Pakaian Desa adat Tenganan yang dikenal dengan nama “Hidup anak”, dan semua ou6t.

Nadia dalam Vidio clip ini di support penuh oleh @Indira Laksmi, yang juga mempunyai tujuan melestarikan Budaya dan Karya Seni Bali. Selain Itu untuk dekorasi sendiri di support oleh @9owloons.id @9owloonsdecoration. Dikesempatan yang sama, Nadia Nevita, penyanyi terfavorit Anugerah Musik Bali 2020 mengungkapkan, sebagai generasi muda/milenial kita harus melestarikan dan mencintai Seni, Budaya dan Wisata yang kita miliki.

“Jika bukan kita, siapa lagi yang melestarikannya. Banyak cara untuk memperkenalkan budaya kita, disesuaikan dengan kemampuan yang kita miliki, salah satunya melalui lagu,” ungkap Nadia.

Baca Juga :
PKM Rasa PSBB di Denpasar, Emiliana Sri Wahjuni: Jangan Hanya Bicara Sanksi, Kebutuhan Pangan Warga Wajib Dipenuhi

Orang Tua Nadia Nevita, Desak Made Ambarini dan I Wayan Budi yang sekaligus sebagai Executive Produser, dikesempatan terpisah mengharapkan Megending Rare Nadia Nevita dapat diterima dan disukai oleh Masyarakat luas dan sekaligus menjadi salah satu Kado terindah di usia ke 17 Tahun. RED-MB

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.