megawati 1

Denpasar (Metrobali.com)-

Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri berkesempatan menyampaikan pidato politiknya di hadapan ratusan kader PDIP di Hotel Inna Grand Bali Beach pada acara pagelaran budaya dan welcome dinner, Rabu malam 8 April 2015.

Pada kesempatan itu, Megawati menegaskan jika kongres kali ini merupakan tonggak sejarah perjalanan PDIP.

“Ini tonggak perjalanan keseluruhan perjuangan kita untuk menentukan nasib bangsa sebagai sebuah alat perjuangan, apakah kita akan terus berada dan berpihak kepada rakyat atau ada hal baru yang akan kita lakukan,” kata Megawati.

Ia meminta kepada kader PDIP yang akan mengikuti kongres agar serius menampung aspirasi arus bawah. “Untuk itu saya minta kepada utusan, Anda bukan peserta, Anda utusan yang membawa mandat dari bawah,” katanya.

Sekali lagi, Megawati menuturkan jika esok hari, Kamis 9 April 2015, di mana Kongres IV telah dibuka, maka akan ada hal baru dari PDIP. Sayang ia tak merinci hal baru apa yang dimaksudnya itu.

“Besok adalah hari yang penting. Ada hal baru yang akan kita lakukan. Tapi ada hal secara prosedural, bagi yang pernah mengikuti Kongres PDIP sebelumnya, itu mengetahui apa yang harus dilakukan,” kata Megawati.

Dengan segala suka dukanya, Megawati melanjutkan, PDIP mempunyai grassroot dan tiga pilar yang solid. “Begitu banyak saya dengar isu maupun rumor, sebenarnya PDIP tidak sesolek seperti yang digambarkan. Mari ita buktikan besok,” ajak Megawati. JAK-MB 

Baca Juga :
Tinjau Pelayanan Kesehatan Gratis, Ayu Pastika Berbaur dengan Masyarakat Sidatapa