Jembrana (Metrobali.com)-

 

KPU Jembrana menggelar kegiatan Media Gathering bersama awak media di Kabupaten Jembrana, Rabu (3/8/2022). Bertajuk Bersama Media se-Kabupaten Jembrana menyongsong Pemilu Serentak 2024, kegiatan dilaksanakan di sebuah rumah makan di Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara.

Melalui kegiatan itu, Ketua KPU Jembrana Ketut Gede Tangkas Sudiantara berharap awak media bisa menginformasikan PKPU nomor 4 tahun 2022 tentang Pendaftaran Verifikasi dan Penetapan Parpol peserta Pemilu.

Tahapan Pemilu 2024 disebutnya sudah berjalan. Pendaftaran parpol dan penyampaian dokumen parpol dimulai dari tanggal 1-14 Agustus 2022. Selanjutnya verifikasi administrasi dari tanggal 2 Agustus sampai tanggal 11 September 2022. Dan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan dari tanggal 15 Oktober sampai tanggal 4 November 2022.

KPU Jembrana menurutnya telah membuka helpdesk untuk melayani konsultasi parpol dalam proses pendaftaran dan verifikasi parpol dan terkait informasi Pemilu 2024. Melalui helpdesk masyarakat juga bisa mengecek, apakah dirinya (nama) masuk dalam SIPOL atau tidak.

Dengan kegiatan ini pihaknya sebenarnya ingin menjalin silahturahmi dan selanjutnya untuk kedepan bisa menyampaikan semua tahapan Pemilu 2024.

“Intinya kami KPU Jembrana tidak bisa maksimal disemua tahapan tanpa bantuan media terutama dibidang publikasi” tegasnya.

Pewarta : Komang Tole

Baca Juga :
PNPM-MPd Badung Diresmikan: Diserahkan Hadiah Lomba Pasar Desa