IMG-20170806-WA0031
Diduga, akibat tersambar petir Nyoman Sugiani, perempuan (50) mengalami luka bakar serius disekujur tubuhnya/MB
Denpasar, (MetroBali.com) –
Diduga, akibat tersambar petir Nyoman Sugiani, perempuan (50) mengalami luka bakar serius disekujur tubuhnya.
Tak hanya menyambar manusia, petir juga menyambar dapur rumah korban hingga kondisinya hancur berantakan, di Jalan Mertasari No. 17, Sanur, Denpasar Selatan, Minggu (6/8) sekira pukul 04.00 wita dini hari tadi.
Kepala Bidang KL BPBD Kota Denpasar, Ardy Ganggas mengatakan Suagini terluka diduga akibat sambaran petir.
“Hasil investigasi awal, diduga disebabkan petir yang memasuki dapur pada saat korban sedang melakukan aktifitas memasak yang menimbulkan ledakan dasyat,” ujarnya di Denpasar, Minggu (6/8).
Korban mengalami terbakar di sekujur tubuh, tak berhenti disitu katanya, pintu dapur terpental hancur, kusen bergeser, kaca pecah, tembok retak, plafon hancur, genteng atap berhamburan.
“Kerugian atau kerusakan kurang lebih Rp40 juta,” katanya.
Pihaknya mengaku cukup lama melakukan pendalaman lantaran kasus atau kejadian ini sungguh langka dan aneh. Pasalnya biasanya orang akan tersambar petir jika berada di tempat terbuka.
“Awalnya info puting beliung, setelah diselidiki tidak memenuhi kategori. Terus ledakan Gas LPG, juga tidak terpenuhi karena aktifitas sedang berlangsung, dan sirkulasi udara di dapur baik. Setelah dilakukan pendalaman atau fakta-fakta di seputar TKP didapatkan info berawal atau terdengar rentetan bunyi di udara lanjut ada ledakan. Nah dari data tersebut diduga dari Petir atau halilintar adalah sumber penyebabnya,” terangnya.
Karena indikasi lain, belum menunjukan bukti-bukti lebih akurat, imbuhnya seraya mengatakan korban saat ini masih menjalani perawatan di RS Sanglah. SIA-MB
Baca Juga :
Polisi Ditembak Polisi, Jenazah Dibawa ke RS Polri Kramat Jati