Klungkung (Metrobali.com)-

Golkar Klungkung berduka, mantan Anggota DPRD Klungkung dan Politisi Partai Golkar Gede Gita Gunawan, meninggal mendadak. Diduga Gita terkena serangan jantung saat menjalani perawatan di ICU RSUD Klungkung, Senin (28/3) malam.

Kabar duka ini pun mengagetkan para politisi dan rekan-rekannya yang selama ini mengenal Gita Gunawan sebagai tokoh masyarakat Klungkung dari Kepulauan Nusa Penida.

 

Pengurus DPP Partai Golkar Pusat Dewa Made Widiyasa Nida, saat dihubungi Selasa (29/3) pagi, membenarkan kabar duka ini. Politisi asal Desa Akah, Klungkung ini, mengaku sempat datang langsung menjenguk ke RSUD Klungkung, setelah kaget menerima kabar duka ini dari keluarga Gita Gunawan, sekitar pukul 20.00 wita.

 

“Kami sebelumnya masih sering saling sapa. Saling memotivasi lewat WA (WhatsApp). Sering berbagi kabar dengan beliau. Jadi, kaget sekali dengar kabar duka ini,” kata Dewa Widiasa Nida sedih.

 

Dewa Widiasa Nida saat berada di ICU RSUD Klungkung, sempat mendengar penjelasan dari dokter dan pihak keluarga, kalau Gita Gunawan memiliki riwayat kadar gula yang tinggi. Sehingga berpengaruh besar pada kondisi jantungnya. Glukosa berlebih yang mengalir dalam darah penderita diabetes, dapat merusak pembuluh darah dan akhirnya memicu serangan jantung.

 

“Saat ini jenazah almarhum masih dititipkan di Ruang Jenazah RSUD Klungkung. Pihak keluarganya mengatakan masih tentukan hari baik untuk prosesi ngaben,” terang mantan Wakil Ketua DPRD Klungkung periode 2004-2009 ini.

 

Gita Gunawan selama berkiprah di Partai Golkar Klungkung, dikenal sebagai politisi potensial yang konsisten membangun partai. Dia cukup berperan aktif dalam membangun basis Partai Golkar, khususnya di Nusa Penida dan konsisten duduk sebagai anggota DPRD Klungkung dari dapil Nusa Penida. Itu menandakan Gita Gunawan cukup sukses menjaga kepercayaan masyarakat Nusa Penida yang dia wakili.

Baca Juga :
Puri Gede Karangasem Deklarasikan Relawan Jokowi-JK : Mahasiswa Gelar Debat Revolusi Mental