Negara (Metrobali.com)-

Tersisa waktu dua tahun lagi untuk mencapai target Millenium Development Goals (MDGs), oleh sebab itu masih diperlukan kerja keras untuk mewujudkannya. Demikian dikatakan Ketua IV TP PKK Pusat Soesilawati Soebekti pada acara Penilaian KKG-PKK-KB-Kesehatan Tingkat Nasional di Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Rabu (3/4).

Soebekti mengatakan keberhasilan Desa Manistutu mewakili Bali ke tingkat nasional adalah berkat kerja keras masyarakat. “Dibalik itu ada pimpinan yang mau mengajak untuk maju seperti Gubernur, Bupati, dan seterusnya yang mengajak masyarakat menuju sejahtera” ujarnya. Ia menambahkan kegiatan penilaian lomba PKK bertujuan untuk melihat cakupan dari program kesehatan, kependudukan dan program pemberdayaan masyarakat sehingga target MDGs bisa tercapai. Ia percaya Bali mampu untuk mencapai hal tersebut. Menurutnya ada waktu dua tahun bagi masyarakat, pimpinan, tokoh masyarakat dan tokoh adat untuk bersatu sehingga masyarakat bisa benar-benar menjadi sejahtera.

Sementara itu Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika juga berharap melalui lomba sepuluh program PKK ini dapat mendorong masyarakat Bali menuju kesejahteraan. Ia sangat berharap perwakilan Bali dapat berprestasi di tingkat nasional. “Saya bangga dari sembilan lomba kita masuk nominasi di tujuh kategori, dan saya harap ini bukan hanya sekedar lomba tapi dapat terus diupayakan agar kesejahteraan masyarakat kita meningkat, ” ujarnya.

TP PKK Desa Manistutu berhak menjadi salah satu wakil Bali ke tingkat nasional setelah berprestasi di tingkat Provinsi Bali. Selain Ketua IV TP PKK Pusat Soesilawati Soebekti tampak sebagai tim penilai Direktur Bina Lini Lapangan BKKBN Pusat Chamnah Wahyuni.

Tampak hadir pula sebagai tuan rumah Bupati Jembrana I Putu Artha, Ketua TP PKK Jembrana Ny. Ari Sugianti Artha dan Wakil Ketua TP PKK Jembrana Ny. Ani Kembang Hartawan serta Perbekel Desa Manistutu I Ketut Sukadana. DP-MB

Baca Juga :
Legislator Desak Polisi Tindak Pengemudi Belum Berumur