Denpasar (Metrobali.com)-

Dukungan Mangku Pastika untuk maju pada Pemilihan Gubernur Bali 2013 terus mengalir. Dukungan ini tak bisa dibendung oleh siapa pun karena ini keinginan masyarakat bawah. ‘’Tadi pagi (Minggu (18/11) pada acara interkatif yang digelar  RRI Denpasar, hampir semua penelepon mendoakan agar saya tetap sehat. Itu pertama yang mereka ucapkan,’’ kata Gubernur Bali Made Mangku Pastika pada pertemuan Bikers Club Bali, Minggu (18/11) di Sekar Tunjung Centre (STC).

Pastika mengatakan, doa mereka itu tulus dan iklas. Bagaimana pemimpin Bali agar tetap sehat.  Seperti halnya juga dukungan dan doa dari seribuan anggota Bikers Club Bali. ‘’Mereka ingin bertemu dengan saya. Pertemuan ini bukan direkayasa. Ini murni adalah keinginan mereka,’’ kata Pastika usai santap siang.

Dihadapan para Bikers ini Mengku juga menjelaskan soalnya dirinya selalu dipojokkan oleh salah satu koran . Ia mengatakan, ‘’koran itu selalu menyudutkan saya dan menyalahkan saya sampai hari ini’’. Tidak ada program Pemprov Bali bagus. Semua jelek.  Tapi ndak apa-apa. Sekarang masyarakat sudah cerdas dan sudah ada pilihan. Mana berita benar dan mana berita bohong. ‘’Hampir 90 persen, isi berita koran itu bohong. Hanya 10 persen saja benarnya,’’ kata Mangku Pastika yang disambut tepuk tangan oleh hadirin.

Tidak ada keinginan lain dari Koran itu, yakni agar saya terus menerus terganggu dalam menjalankan aktifitas.  Dan, terakhir bagaimana agar saya juga tidak maju dalam Pilgub 2013 nanti. Kalau saya tidak maju dalam Pilgub 2013, mereka itu sangat senang. ‘’Untung mental saya kuat. Jika tidak saya bisa gila,’’ katanya.

Sejumlah contoh ditunjukkan Mangku Pastika soal teror pemberitaan di media yang bersangkutan. Mulai dari diisukan memiliki saham di Pasar Modern Oleh –Oleh Krisna, punya saham di Bali Zoo Park, punya Travel,  dan terakhir kini diisukan punya perusahaan truk pengangkut pasir. ‘’Mungkin karena platnya truknya DK, terakhirnya berisi MP. Itu mungkin mereka kait-kaitkan dengan Mangku Pastika (MP), ‘’ kata Made Mangku Pastika.

Baca Juga :
Kenaikan Cukai SKT Picu Menjamurnya Rokok Ilegal

Karena itu, Mangku Pastika mengajak kepada semua hadirin dan anggota Bikers Club Bali jangan percaya dengan berita-berita yang ditulis oleh koran yang bersangkutan. Perlu dikaji dulu. Baca juga koran yang lain. ‘’Dari 10 koran yang ada, hanya satu koran yang nulis berbeda, maka eksistensi koran tersebut  perlu dipertanyakan,’’ katanya. SUT-MB