Jembrana (Metrobali.com)-

Lingkungan pemkab Jembrana yang sempat kecolongan beberapa fasilitas serta uang beberapa  minggu lalu hampir menemukan titik temu.  Dugaan pelaku  masuk melalui  ruangan Dinas Kesehatan dan sempat mengambil  laptop terekam kamera CCTV yang terpasang di Pemkab Jembrana. Pihak Pemkab Jembrana berharap pelaku pencurian ini segera  terungkap. Sekda Jembrana Gede Gunadnya dan Kadis Kesehatan dr. Putu Suasta  langsung mealporkan pencurian itu ke Polres Jembrana.

Tidak hanya laptop, uang sejumlah Rp. 2 juta yang rencananya untuk gaji pegawai kontrak di Pemkab Jembrana serta server penyimpanan data yang berisi data tentang aset Pemkab Jembrana juga berhasil dibawa pencuri. Sekda Jembrana Gede Gunadnya ketika dikonfirmasi Kamis (29/11), mengatakan memang benar Pemkab Jembrana sempat kecurian namun sudah dilaporakan  ke Polres Jembrana. Laporan ini juga dilengkapi dengan bukti  rekaman CCTV di mana di sana terekam seorang pria bertubuh gemuk dan mengenakan celana panjang serta kemeja sepintas berwarna biru dongker menjinjing tas keluar dari pintu Dinas Kesehatan.

Dikatakan dr. Putu Suasta terkait video tersebut dirinya mengaku tidak mengenal sama sekali pelaku tersebut. Pelaku yang sempat clingak-clinguk di depan pintu Dinas Kesehatan diduga memantau situasi agar aman saat akan melakukan aksinya itu.  Di sisi lain Bupati Jembrana I Putu Artha serta Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan menanggapi hal tersebut langsung mengadakan rapat kerja da menghimbau agar tingkat keamanan tetap terjaga serta memerintahkan agar di setiap sudut-sudut lingkungan Pemkab diperhatikan. DEW-MB

Baca Juga :
Dokter paru: Dampak rokok elektronik dan rokok biasa sama buruknya