Bangli (Metrobali.com)-

Kerja keras jajaran tim buser Polres dan Polsek  Bangli i untuk mengungkap kasus pencurian ayam yang sempat meresahkan warga  Kelurahan Bebalang dan desa Jehem  membuahkan hasil . Tiga pelaku pencurian yakni ,  Dewa Putra Y (22) , Wayan Eli W (26) dan I Wayan R (16)  kesemuanya asal dusun tambahan Kelod , desa Jehem berhasil diciduk . selain mengamankan para pelaku petugas juga mengamankan beberapa ekor ayam yang sempat dicuri pelaku . Dari hasil pengembangan yang dilakukan petugas ternyata  ayam hasil curianya itu oleh pelaku ada yang dijual dan sebagian besar lagi  di makan.

Kasubag Humas Polres , AKP Ida I Dewa Nyoman Rai seijin Kapolres Bangli saat dikonfirmasio , Selasa (16/7) membenarkan pengungkapan kasus  curat itu “ Ketiga pelkaku sudah diamankan dan sedang diperikas petugas reskrim “ tegas Kasubag Humas

Papar perwira asal Puri Bunutin ini terungkapnya kasus pencurian ayam ini adalah berkat kejelian petugas  yakni menaruh curiga terhadap satu pelaku . Dimana salah satu  pelaku sempat bekerja di sebuah perusahan cuci mobil yang ada di Lingkungan Banjar Petak Bebalang dan dikeluarkan dari tempatnya bekerja karena melakukan aksi pencurian.

Berbekal  jejak rekam itu , maka petugas mengarah kecurigan kepada pelaku  dan pada Minggu (14/7) ada laporan masuk prihal pencurian ayam . Selanjutnya petugas menyanggrongi   pasar Bale Agung Bangli dan setelah ditunggu sekian lama , akhirnya pelaku muncul sambil membawa seekor aym jago . Tidak mau buruanya kabur akhirnya petugas menyergap pelaku .

Lanjut  Kasubag Humas dari hasil intograsi  para pelaku mengaku mencuri ayam di beberpa lokasi ,diantaranya pada bulan mater mencuri 3 ekor ayam milik Ketut Udiayana asal banjar petak , bulan april mencuri 3 ekor ayam milik Gusti Mangku wanagiri dan pada bulan Juni mencuri 4 ekor ayam milik I nengah Kembar asal banjar Petak, Bebalang “ Itu baru TKP di Kelurahan Bebalang belum lagi pencurian ayam  di Dusun Tambahan dan Jehem Kaje Desa Jehem “  ujar  Kasubag Humas Polres Bangli itu. WAN-MB

Baca Juga :
Kantor Imigrasi Kelas II Buleleng Resmi Miliki Lahan Sendiri