Maksimalkan Pelayanan Dan Antisipasi Lonjakan Kasus, RS Wangaya Tambah Daya Tampung Ruang Rawat Khusus Covid-19

metrobali
single-image
Ket foto : Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya saat meninjau RSUD Wangaya berkenaan dengan ketersediaan ruangan isolasi Covid-19 beberapa waktu lalu. 
Denpasar, (Metrobali.com)
Lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di beberapa wilayah Jawa dan Bali, termasuk Kota Denpasar juga berdampak pada ketersediaan ruangan di RS Rujukan Covid-19. Menyikapi kondisi tersebut RS Wangaya Kota Denpasar  melaksanakan penambahan ruang perawatan bagi pasien Covid-19.
Direktur RS Wangaya Kota Denpasar, dr. AA Made Widiasa saat dikonfirmasi Kamis (22/7) mengatakan, RS Wangaya melaksanakan langkah antisipasi mengingat kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih melonjak. Hal ini dilaksanakan dengan menambah ruang perawatan khusus Covid-19.
Dikatakan Widiasa, dari ruang perawatan yang ada saat ini  dilaksanakam penambahan sebanyak 50 tempat tidur. Sehingga saat ini jumlah daya tampung ruang rawat pasien Covid-19 di RSUD Wangaya menjadi 123 tempat tidur atau 68,33 persen dari total keseluruhan 180 tempat tidur.
“Kami kembali melaksanakan konversi beberapa ruangan untuk menjadi ruangan isolasi khusus perawatan pasien Covid-19,” jelasnya
Pun demikian lanjut Widiasa, meski beberapa ruangan dikoversi menjadi ruang isolasi, perawatan untuk pasien non Covid-19 masih tetap dilaksanakan dengan maksimal.
Pihaknya berharap dengan penambahan ruang isolasi khusus Covid-19 ini dapat mendukung penanganan maksimal bagi pasien Covid-19 di Kota Denpasar.
“Untuk kasus non covid-19 masih tetap dilaksanakan, dan kami berharap dengan adanya penambahan ruangan ini mampu mendukung upaya penanganan Covid-19 di Kota Denpasar,” harapnya. (RED-MB)
Bagikan :
Baca Juga :
Miliki Narkoba Jenis Baru,Warga Rusia Divonis 7 Tahun Penjara

Leave a Comment

Your email address will not be published.