Foto: Kegiatan Kinesio XI Himpunan Mahasiswa Fisioterapi FK Unud bertempat di Banjar Cebaang, Desa Serongga, Gianyar.

Gianyar (Metrobali.com)-

Himpunan Mahasiswa Fisioterapi FK Unud mengadakan acara Kegiatan Eksternal Sosial Fisioterapi  “Keep Your Body Fit and Healthy After the Pandemic” bertempat di Banjar Cebaang, Desa Serongga, Gianyar. (28/8/2022)

Menyasar para siswa SMA Negeri 1 Gianyar dan Masyarakat Banjar Cebaang, Desa Serongga mulai balita hingga lansia, kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan salah satu bentuk keselarasan nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman  masyarakat terkait kesehatan fungsi dan gerak tubuh.

Acara dihadiri dan dibuka langsung oleh Koordinator Program Studi Sarjana Fisioterapi dan Profesi Fisioterapi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, yang dalam sambutannya Dr. dr. Agung Wiwiek Indrayani, M.Kes menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Banjar Cebaang, Desa Serongga karena Kepala Desa dan Kelian Banjar Cebaang, Desa Serongga  sudah memberikan wadah untuk mahasiswa Fisioterapi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dalam mengimplementasikan ilmu yang dimiliki dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang dapat menjadi gambaran dalam pemberian pelayanan kesehatan secara langsung terutama dalam aspek berkomunikasi aktif dengan masyarakat.

Rangkaian kegiatan Kinesio XI dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 26 Agustus 2022 dengan agenda Road to School di SMA Negeri 1 Gianyar serta Screening Door to Door dan Sosialisasi Kesehatan ke rumah masyarakat Banjar Cebaang, Desa Serongga.

Selanjutnya dalam Acara Puncak pada tanggal 28 Agustus 2022 diadakan Pelayanan Kesehatan Fisioterapi dan Pemberian Donasi kepada Masyarakat Banjar Cebaang, Desa Serongga.

Rangkaian kegiatan Kinesio XI diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya :

  1. Open Donation
  2. Live Instagram Diskusi Kesehatan
  3. Boomshare Video Edukasi, Poster, dan Kastrat melalui platform Instagram
  4. Kinesio Road to School dengan rangkaian senam, sosialisasi kesehatan di setiap kelas, dan penelitian
  5. Screening Door to Door dan Sosialisasi Kesehatan dengan topik seputar Fisioterapi
  6. Pelayanan kesehatan dengan pemeriksaan  cek tekanan darah, gula darah, kolesterol, pemeriksaan spesifik Fisioterapi dan Pemberian Intervensi yang bersinergis dengan Mahasisiwa Profesi dan Dosen Fisioterapi
  7. Penyaluran dan Penyerahan Donasi. (rls)
Baca Juga :
Sejahterakan Petani, Ketua DPRD Badung Putu Parwata Turun ke Subak Sengempel, Bongkasa

Sumber: https://www.unud.ac.id