Klungkung, (Metrobali.com)-

Sepuluh finalis berebut menjadi yang terbaik, sebagai duta Jegeg-Bagus Kabupaten Klungkung tahun 2022 di ajang pemilihan Jegeg Bagus Klungkung dan Jegeg Bagus Entrepreneur Tahun 2022 di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Kamis (28/4). Hadir Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda Ny. Ayu Suwirta, Sekrataris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, Wakil Ketua DPRD Klungkung Tjokorda Gede Agung, Kepala Dinas Pariwisata A.A Gede Putra Wedana, Kadis Kebudayaan, Kadis Pendidikan dan OPD terkait lainnya.

Pemilihan jegeg bagus ini, Bupati Suwirta berharap nantinya bisa mempromosikan segala potensi yang dimiliki baik di bidang pariwisata maupun budaya. “Setelah terpilihnya putra putri terbaik klungkung, saya harapkan bisa mempromosikan pariwisata Klungkung. Kedepan sejalan dengan program Pemkab Klungkung, entrepreneur masuk desa, para duta pariwisata maupun duta entrepreneur ini dapat bersama mendidik anak-anak muda dan ikut bersama-sama mempromosikan pariwisata di Kabupaten Klungkung,” ujar Bupati Suwirta.

Terpilih Jegeg Klungkung, Luh Gede Siwi Satrianingrum dan Bagus Klungkung I Gede Purna Wijaya, R.Up I Jegeg Tjokorda Istri Agung Dewi Pithaloka dan R.Up I Bagus, Ketut Teja Prabawa, R.Up II Jegeg Tjokorda Istri Agung Dyah Astari, dan R. Up II Bagus Puty Weda Aditya Widana, Jegeg Entrepreneur  Putu Luna Diandra Pratiwi dan Bagus Entrepenur, Ngakan Yoga Mahardika, Jegeg Favorite Kadek Phalya Kamala Putru dan Bagus Favorite I Gede Agung Ari Putra.

Sementara, Kadis Pariwisata Kabupaten Klungkung, A.A Gede Putra Wedana mengatakan, tujuan dilaksanakannya ajang Pemilihan Jegeg Bagus Klungkung dan Jegeg Bagus Enterpreneur 2022 adalah untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan dan kapasitas generasi muda Kabupaten Klungkung untuk menjadi sosok / figur yang kreatif, inovatif, ramah, percaya diri, berjati diri, serta memiliki integritas dan wawasan yang baik tentang budaya dan pariwisata daerah, dengan sepirit gema santi, sehingga mampu menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Klungkung sebagai bagian integral dari pembangunan kepariwisataan Kabupaten Klungkung.

Baca Juga :
Wabup Suiasa Buka Webinar HIV/AIDS, Diikuti 1000 Peserta, Dukung Ending AIDS 2030

Lebih lanjut dijelaskan, pelaksanaan pemilihan Jegeg Bagus Klungkung dan Jegeg Bagus Enterpreneur 2022 dilakukan melalui beberapa tahapan proses kegiatan yang berlangsung dari Bulan Pebruari s/d April 2022, mulai dari pendaftaran peserta, tahap seleksi pertama, Seleksi kedua, Prakarantina dan Karantina, serta Grand Final dilaksanakan  Peringatan Puputan Klungkung dan HUT Kota Semarapura Tanggal 28 April 2022. “Peserta Pemilihan Jegeg Bagus Klungkung dan Jegeg Bagus Enterpreneur adalah Generasi Muda yang ada di Kabupaten Klungkung,” imbuhnya. (humasklk/yande)