sekda-jembrana-gede-gunadnya

Gede Gunadnya

Jembrana (Metrobali.com)-

Lima calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jembrana dari pejabat di lingkup Pemkab Jembrana pekan depan akan mengikuti tes kompetensi yang diselenggarakan Tim panitia seleksi (Pansel).

Dari kelima orang tersebut, Tim Pansel kemudian menyeleksi dan mencari tiga orang terbaik untuk selanjutnya disodorkan kepada Bupati Jembrana.

Ketua Pansel Pemilihan Sekda, Gede Gunadnya yang juga Sekda Jembrana, Jumat (23/12) mengatakan Tim Pansel pemilihan Sekda meliputi, dua orang Akademisi dari Universitas Udayana (Unud), mantan Kepala BKN (Badan Kepegawaian Negara), pejabat dari Provinsi dan Sekda selaku Ketua Panitia.

Menurutnya, dari hasil konsultasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), pengisian Sekda merupakan prioritas, karena Sekda merupakan jabatan tinggi pratama.

“Setelah pengisian Sekda baru dilakukan pengisian jabatan Dinas dan Kantor” ujar Gunadnya, didampingi Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Jembrana Made Budiasa.

Gunadnya menambahkan dari hasil pengumuman pendaftaran yang berakhir Selasa (20/12) lalu, ada lima pejabat di lingkup Pemkab Jembrana yang mendaftar. Diantaranya, I Made Sudiada (Asisten I), I Ketut Wiaspada (bukan I Putu Cahyadi-red), I Gusti Putu Mertadana (Kadis PU), I Gusti Bagus Putra Riyadi (Kadis Hubkominfo) dan I Made Dwi Maharimbawa (Kadis Kelautan).

“Calonnya minimal empat, ternyata ada lima yang mendaftar” imbuhnya.

Kelima nama yang mendaftar menurutnya sudah memenuhi syarat dan akan mengikuti tes kompetensi dari tim asesor pekan depan yang meliputi, manajemen skill, karakter kepemimpinan dan pengendalian spiritual. Sedangkan teknis dan rekam jejak akan dinilai dari tim pansel.

Setelah terpilih Sekda, nantinya akan dibentuk kembali pansel untuk jabatan eselon IIb dimana diperkirakan akan ada kekosongan 10 Dinas. Kekosongan ini dikarenakan adanya penambahan SKPD menyesuaikan OPD.

“Pengisian jabatan kadis dilakukan dengan lelang terbuka. Sebelum terisi, sementara jabatan akan diisi Plt (Pelaksana Tugas)” ungkapnya.

Baca Juga :
Gelar Upacara Pamlehpeh Jagat Bali : Gubernur Diminta Hormati Bhisama Sarwa Sadaka

Lima pejabat di lingkup Pemkab Jembrana yang mendaftar calon Sekda sebelumnya dibenarkan Bupati Jembrana I Putu Artha. Siapa nantinya terpilih, Bupati Artha berharap bisa mengimplementasikan program-programnya, namun tidak asal bapak senang (ABS). MT-MB